Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Antara Sleepywrap, Beco Gemini dan Ergo Baby Carrier

Salah satu hal yang Bubun sesali selama beberapa bulan terakhir ini adalah: Kenapa nggak beli gendongan dari dulu..?

Sewaktu berusia 1,5 bulan, Ade sudah mencapai 2x berat lahir, yaitu sekitar 5,5 kg. Lumayan pegel gendonginnya. Apalagi di usia segitu, Ade lagi seneng-senengnya posisi berdiri. Sebenernya usia segitu, Bumbum udah dapet lungsuran dari temen Ayah berupa wrap yang mereknya… apa ya..? lupa. Pokonya produksi lokal. Sebut saja, ‘unbranded wrap’. Sayangnya karena Ade itu cepet banget panjangnya, begitu dicobain posisi craddle, eh langsung ngamuk karena badan kelipet. Ditambah lagi, karena lungsuran, wrap-nya udah agak melar. Jadi, melorot gitu Ade kalo digendong. Mau dicobain posisi berdiri, Bubun masih takut. Soalnya ngeri tulang Ade masih rapuh dan bisa bikin struktur tulang kaki Ade nggak tumbuh sempurna. Ya itu ketakutan dari hasil analisis sotoy sih. Tapi tetep aja, ngeri.

Begitu masuk TPA, Bubun harus kerja lebih keras lagi. Karena gendongin Ade dan berjalan dari parkiran ke TPA selama 5-8 menit, cukup membuat linu ternyata. Hehe. Sebenernya udah kepengen banget beli sleepy wrap atau SSC (Soft Structure Carrier) yang bisa buat gendong posisi ‘berdiri’ sejak saat itu. Tapi, Bubun bersikukuh untuk menunggu sampe Ade usia 4 bulan. Kenapa mesti nunggu selama itu? Soalnya baca-baca, pendapat yang konservatif bilangnya untuk digendong posisi seperti itu, baiknya bayi berusia 4 bulan dulu. Karena Bubun orangnya takutan, jadi ngikutin pendapat ini.

Menjelang usia 4 bulan, Bubun nyari rental carrier seperti yang pernah Bubun ceritain dulu itu. Terus nyobain si unbranded wrap sebagai perbandingan juga. Tujuannya untuk mencari carrier yang paling cocok untuk Ayah/Bubun dan Ade. Kira-kira gini gambaran hasil pemakaian beberapa gendongan modern itu:

1. Unbranded Wrap

DSCN6298

Read the rest of this entry »