Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Pospak? Kirain Clodi aja?

Orang boleh berencana. Tapi realisasi rencana itu terkadang nggak sesuai harapan.

Jadi, seperti diceritain di sini, awalnya Bubun udah niat murni dan suci mendidik Bumbum hidup eco-green sejak dini dengan mengurangi pemakaian pospak dan menggantinya dengan clodi. Udah modal 9 clodi pun… (sekarang malah udah punya 10) Apa daya, TPA tempat Bumbum sekolah tiap senin-Jum’at jam 07.30 sampai 17.00, mengharuskan pemakaian Disposable diaper alias Popok Sekali Pakai alias Pospak. Alasannya, kalau Clodi kotor nggak higienis disimpan di lingkungan TPA, sebelum dibawa pulang ke rumah.

Ya, akhirnya clodinya cuma dipakai di rumah. Malam sampai pagi dan Sabtu – Minggu sepanjang hari.

Tapi itu cuma bertahan sampai Ade berusia sekitar 4-5 bulan. Kenapa? Read the rest of this entry »


Sudah ya… :'(

Harusnya ini judulnya galau tak berkesudahan. Seminggu setelah batuk pilek dan turun BB sampe setengah kilo, Ade ngalamin demam pertama. Ceritanya, tanggal 4 Maret 2013 lalu, ketika nganterin Ade ke TPA, Bubun sempat ngobrol sama beberapa ibu dari temen-temen Ade. Ternyata, weekend sebelumnya pada kompakan demam tinggi. Ada yang sampe 40 derajat celcius. Bubun sampe nggak sadar ngomong: “Duh! gimana tuh kalau sampe 40 decel?”

Emang mestinya nggak usah komen-komen deh. Karena sepulang dari TPA, Ade kelihatan gelisah banget. Terus kepala Ade panas. Bubun bilang ke Ayah:”Yah, ini kok panas banget sih kepala Bumbum?” yang dibalas Ayah: “Itu lho, kayak kemarin. Itu emang bayi-bayi suka panas kepalanya. Soalnya otaknya lagi bekerja maksimal.”

Dalam hati Bubun: “Wah, kalau sepanas ini, berarti otaknya lagi kerja super heboh dong. Jangan-jangan Ade lagi nemuin suatu pengetahuan baru seperti Einstein nemuin teori relativitas.” -_____-!

Read the rest of this entry »