Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Post Partum (nggak pake Depression)

Agak gentar juga Bubun ngadapin hari-hari pasca kelahiran Langit. Bukan apa-apa, belum pulih sepenuhnya dari trauma pasca lahiran Bumi dulu itu lho.

Tapi syukurlah proses lahiran Adik Lala cepat dan nggak pake drama, dapat obgyn yang oke, dan yang pasti.. nggak ada anggota keluarga yang datang dan memberi tekanan untuk suplementasi sufor. Haha!

7 April 2013 – Hari pertama

Sedari subuh, Bubun hanya tidur 2 jam selain supaya bisa terus-terusan nyusuin, Bubun juga nggak ngantuk sama sekali. Cuma agak letih aja. Adik Lala masih males-malesan nyusu. Banyakan tidur aja. Jadi, Bubun harus selalu ngeliatin jam. Pokoknya 1,5 jam sekali harus nyusuin. Kalau kecapean, ditoleransi sampe 2 jam. Padahal mah anjuran dokter kan 2-3 jam sekali.

Bubun juga ngecekin tanda-tanda kuning pada tubuh Adik Lala. Di hari pertama ini, wajah Lala agak gelap. Tapi tangan, kaki, dan badannya putih banget (mungkin akibat Bubun ngemil beras sekitar 8 kg selama hamil). Bubun ingat dulu Bumi pun agak menggelap warna kulitnya sewaktu bilirubinnya melebihi batas normal.

DSCN9462

Tiap kali Read the rest of this entry »


Protected: Kisah Kelahiran Langit (Part 2)

This content is password protected. To view it please enter your password below:


Protected: Kisah Kelahiran Langit (Part 1)

This content is password protected. To view it please enter your password below:


39 Minggu; Harap-harap cemas

Berikut ini cerita menjelang kelahiran Adik Lala. Sebagian ditulis sehari sebelum lahiran, sebagian lagi ditulis sambil nyusuin Adik Lala 😉

Di usia kehamilan 39 minggu, Bubun mulai agak gelisah. Kok Adik Lala nggak lahir-lahir sih?
Bukankah kelahiran anak kedua biasanya lebih cepat daripada anak pertama? Lagian Feeling Bubun, Adik Lala bakal datang sebelum genap 40 minggu.

Eh tapi, dulu juga Bubun feelingnya Kakak Bumi bakalan lahir setelah usia 40 minggu. Tahunya, 39 minggu 4 hari, Kakak Bumi lahir ke dunia ini.

Berarti feeling Bubun sebagai seorang Ibu nggak bisa diandelin dong? Hmm, catatan untuk hari-hari esok sebagai ibu beranak dua.

Di usia 38 minggu, Bubun baru ikutan kelas senam hamil di RSIA Tambak. Mau belajar lagi soal teknik ngeden yang bener, kok nggak jodoh terus sama bidan Desi, yang berjasa ngajarin teknik tersebut dan secara tidak langsung ikut menyukseskan kelahiran Kakak Bumi secara spontan meskipun ada lilitan tali pusar sekali di leher.

IMG_20140326_154203

Read the rest of this entry »