Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Deteksi Dini, Sembuhkan TB!

Dear Bumi dan Langit,

Alkisah pada suatu ketika, hiduplah seorang gadis bertubuh kurus yang membenci rutinitas makan 3 kali sehari. Sedari kecil, si gadis hampir-hampir tidak memiliki selera makan. Hasilnya, tubuhnya rentan terhadap penyakit. Badannya cenderung lemah sehingga ia jarang berlari-larian ke sana ke mari seperti kebanyakan teman sebayanya. Setamat sekolah dasar, selera makannya membaik. Porsi makannya berlipat ganda. Akan tetapi, tetap saja perawakannya cenderung kurus dan terlihat kurang segar.

Read the rest of this entry »

Advertisements

USG Ke-tujuh Langit

Hari Rabu tangal 26 Februari 2014 kemaren, Ayah dan Bubun check kondisi Adik Lala lagi ke dokter Yusfa. Kali ini membawa agenda utama yaitu: Minta surat keterangan HPL (Hari Prediksi Lahir), sebagai dokumen pendukung untuk ngajuin maternity leave.

Yup! di kantor Bubun rada strict aturannya. Cuti bersalin adalah 1 bulan sebelum dan 2 bulan sesudah. Kalaupun misalnya kita nggak ngambil cuti sebulan sebelum, tetep aja harus masuk 2 bulan sesudah lahiran. Nggak bisa ngeles karena harus nyerahin copy akte kelahiran anak ke kantor. Dipikir-pikir, nggak apa-apa juga sih cuti sebulan sebelum lahiran. Soalnya makin ke sini, Bubun makin jompo rasanya. Remuk dah seluruh badan. Lagian harus beberes segala perlengkapan bayi punya Bumi sebelumnya yang sekiranya bisa dipake, dan ngelengkapin yang kurang-kurang.

Read the rest of this entry »


2014: Que Sera, Sera…

Bum,

We went through a tremendous journey back in 2013. It was really hard for me since it was your first year on earth.
It seems like 2014 will be a tough one for me too considering Adik Langit will be arrived and responsibility of taking care as well as nurturing a (less than two years old) toddler plus a newborn is HUGE. I pray that God will send us a helper (nanny or maid, whatever) soon. Otherwise, well… i don’t know. Maybe it’s the time for me to resign from my current job.

Many people believe that tomorrow will be better that today, that everything will find its way no matter what. I don’t. I just don’t. See…
It won’t get better in time. Life will be more challenging tomorrow. Hence, Charles Darwin’s theory of evolution.

We have to be stronger by days if we want to survive.

For me, there’s no resolution for this year (like i have one last year and the year before…)
However, i do have one goal: To survive.

All we need to do is living from day to day. One day at a time.

When we said goodbye to 2013 last night, i have let things go. I may not accomplish my mission of being good person last year, let alone a good mother. But you know that i love you and your sibling very much.

– Bubun

???????????????????????????????


Mirip siapa?

“Ya mirip Bubunlah!”

Begitu selalu jawab Bubun tiap ada yang ngomong kayak judul di atas.
Bubun PeDe banget soalnya udah 3476 orang yang bilang seperti itu. Keluarga di Kendari, apalagi kakek nenek Bumbum selalu ngomong: “Bumi ini miriiipp kamu waktu masih bayi.” Makin jumawa dong Bubun. coba nih lihat foto Bubun waktu masih balita:

1st birthday

Miriiip kan yak?

Ketika Ade berusia sekitar 4 bulan, mulai ada satu…, dua…, tiga… orang mulai bilang Ade mirip Ayah.
Reaksi Bubun: “HAH? Dari mananya?”

Read the rest of this entry »


Sajak untuk Bumbum*

IMG_6509

Tiap tengah malam hujan mendarat
pada atap anak yang mimpi
Tentang seorang pilot, tanpa pesawat
di atas sawah dan pagi hari
 
Cemas itu, nak, memang telah jadi umum
dan akan sampai pula kemari
Nah rapikan rambutmu sebelum kucium
dengan tangkai daun yang lama mati
*Diambil dari “Sajak untuk Bungbung” – Goenawan Mohamad (Asmaradana – 1976)


Lullaby for you

Ada kebiasaan baru sebelum Bubun tidur di malam hari. Sejak menginjak usia kandungan trimester kedua, Bubun selalu ngajak Ade ngobrol, relaksasi dan afirmasi, bacain Ade ayat-ayat Al-Qur’an dan cerita anak-anak yang ada di buku ini:


Buku tersebut Bubun pinjam dari perpustakaan kantor. Isinya penggalan-penggalan cerita dari buku atau kisah yang ditulis oleh pengarang terkenal dan umumnya mencapai best seller, seperti:

  • Diggers oleh Terry Pratchett
  • Charlie and The Chocolate Factory oleh Roald Dahl
  • Charlotte’s Web oleh E.B White
  • The Lion, The Witch and The Wardrobe oleh C.S lewis
  • The Hobbit oleh J.R.R Tolkien
  • Double Act oleh Jacqueline Wilson
  • The Mennyms oleh Sylvia Waugh
  • Flour Babies oleh Anne Fine

Read the rest of this entry »


Baby Sport

Sejak dr. Yusfa memprediksi jenis kelamin Ade adalah laki-laki berdasarkan hasil USG keempat kemarin, Ayah makin terobsesi untuk mengenalkan Ade dengan olahraga. Bukan hanya sepakbola saja, seperti sebelumnya. Lihat aja nih kolase foto yang dibikin Ayah dengan ngambil gambar atlet dari internet:

 

Haha! Iseng aja ya si Ayah…. ^^!

Mudah-mudahan Ade lahir sehat wal afiat lahir dan batin jadi bisa sering-sering diajakin Ayah olahraga. Sebagai informasi, Ayah ini olahraga sekitar 5 kali dalam seminggu. Mulai dari sepakbola, futsal, tennis, golf… kadang-kadang renang dan nge-gym juga. Nggak hanya itu, Ayah juga suka games yang dikategorikan olahraga seperti catur. Padahal mah, nggak gerak sama sekali ya selama pertandingannya.