Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Gigi-gigi Bumi (dan Langit!)

Setelah Bumi check up gigi pertama di bulan Februari 2014 lalu, Bubun udah langsung bikin appointment untuk 6 bulan berikutnya, di bulan Agustus 2014. Milihnya hari sabtu pertama di awal bulan. Ternyata, Bubun salah perkiraan. Di hari itu, kita di Kendari, ngerayain aqiqah Langit.

Bubun pun minta dijadwalkan ulang janji temu dengan drg. Alya. Sayangnya, nggak bisa dapat hari Sabtu lagi. Dapatnya hari kamis tanggal 28 Agustus 2014, pukul 09.00.

Ayah, Bubun, dan Bumi berangkat seperti biasa dari rumah. Tapi, alih-alih menuju kantor (dan menitipkan Bumi ke daycare), Ayah dan Bubun izin masuk setengah hari dan nganterin Bumi ke The Smile Center. Dapat sms beberapa hari lalu, katanya tempatnya udah pindah. Masih di rukan dan blok yang sama. Bedanya, dari jalan, udah keliatan tuh kliniknya.

Eh tapi ya… Read the rest of this entry »

Advertisements

Gigi-gigi Bumi dan kunjungan pertama ke dokter gigi

Rencananya sih, kunjungan pertama Bumi ke Pediatric Dentistry alias Pedodontics alias dokter gigi anak adalah segera setelah giginya tumbuh. Cepet banget? Mungkin. Tapi Bubun nggak mau terlambat. Masalah gigi penting banget. Melihat orang yang bolak-balik ke dokter gigi setelah dewasa karena masalah gigi, bikin Bubun bertekad untuk seoptimal mungkin menjaga kesehatan gigi Bumi (dan Langit kelak). Bubun sendiri seumur-umur belum pernah mengalami gigi lubang dan ditambal. Bahkan sekali-kalinya Bubun ngerasain sakit gigi itu waktu gigi bungsu Bubun tumbuh dan mengalami apa yang disebut impaksi, yaitu tumbuhnya menyamping di dalam gusi, bukan ke atas. Itu sih sesuatu hal di luar kuasa Bubun, karena kata Onny Nita sih, itu akibat perkembangan rahang manusia yang makin lama makin kecil, jadi giginya udah nggak muat lagi. Tapi untuk orang-orang yang rahangnya lebar kayak Ayah sih, impaksi itu nggak akan terjadi.

Sebenarnya tujuan membawa Bumi ke dokter gigi anak, awalnya hanya sekedar untuk:
1. Pemeriksaan dini kesehatan mulut
2. Membiasakan dengan situasi klinik gigi. Harapannya sih ke depannya Bumi makin gampang diajak ke dokter gigi.
3. Konsultasi dengan dokter tentang cara merawat gigi Bumi, dan pencegahan dari kerusakan yang tidak diinginkan

Tapi, Read the rest of this entry »