Bumi grows so fast!

and so does Langit…

On mother’s day

20141003_105316

Langitku,

Someday, (if you are willing and decide to) I hope you’ll get the chance to become a mother. And I hope, I’ll be given the chance to see the moment, and be there for you through that challenging time.
I give you my life like my mother did. Then you’ll give yours to my grandchild(ren). We pass the life from generation to generation and live it up. By nurturing new life, we grow and become the best possible version of ourselves that we could be.

Thank you for reminding me to never ever ever give up being the very best mother for you despite all the mistakes I’ve done. Like, ever!


Bumiku Dua!

Umumnya, waktu berjalan begitu cepat bagi mereka yang memiliki anak.
“Nggak terasa ya… anakku udah setahun. Udah tua deh gue.” Kalimat yang lazim terdengar dari bapak ibu muda.

Bagi Bubun sih… rasanya udah puluhan tahun berlalu sejak pertama kali menuliskan ‘surat untuk Bumi’ di sini. Berasa banget, Haha! Eh tapi bukan berarti Bubun nggak bahagia ya. Bahagia kok (apalagi kalau lihat Bumi lahap makannya 😀 ). Cuma emang terkadang waktu berjalan lambat (utamanya kalau nyuapin Bumi). Jujur, sekarang sih Bubun belum merasakan ‘nikmat’nya. Tapi mungkin beberapa tahun lagi.

anyway

21 September 2014 lalu, Bumi berulang tahun yang ke-2.
Ayah dan Bubun juga genap 2 tahun menyandang status sebagai orang tua.

Bubun seneng banget karena ulang tahun kali ini nggak ngelibatin diare dan rawat inap RS seperti tahun sebelumnya.

Jauh-jauh hari, Read the rest of this entry »


3 Tahun Bersama

Tanggal 11 Februari 2014 lalu genap 3 tahun pernikahan Ayah dan Bubun.
Tiga tahun dan udah mau punya 2 anak. *produktif bangett yah -___-!*

DSC_7608

Read the rest of this entry »


30 January, Almost 30

Bubun itu tipe orang yang seneng ngasih surprise di hari ulang tahun orang yang disayang. Bahagia bisa membuat orang tersayang merasa berharga dan dicintai. Tapi untuk ulang tahun sendiri malah rasanya males. Nggak semangat. Beberapa tahun terakhir ini, tiap menjelang tanggal 30 januari, yang namanya perayaan Ulang tahun terasa overrated.

Tahun ini, karena nggak mau ngerepotin Ayah, Bubun mesen sendiri cake ulang tahun beberapa hari sebelum tanggal 30. Mesennya di Dulcet Pattiserie yang udah lama bikin Bubun ngeces tiap buka akun instagram.

Bubun mesen Boston Cream dan Mandarin Shortcake, yang penampakkannya bikin penasaran itu.

0084b5c458d211e397a10eb94f794f39_8 Read the rest of this entry »


Bumiku Satu!

Sebagai ex emak-emak rabid, pernah ada saatnya ketika Bubun terlalu bersemangat menjadi seorang ibu, sampai-sampai di usia Bumi yang belum genap 1 bulan, Bubun udah mempersiapkan perayaan ulang tahun pertama Bumi. Errr…
Sebenernya sih, bukan persiapan yang heboh gimana-gimana. Cuma ‘sekedar’ nyari tema, kumpulin free printables yang lucu-lucu, cari desain kue menarik, endebre-endebre. Hitslah.

Sekali lagi, dalam hidup manusia cuma bisa berencana. Selanjutnya tergantung pada-Nya. Niat awalnya, ulang tahun bumi ingin dirayakan bersama teman di TPA. Tapi ada hal-hal yang menyebabkan semua rencana berubah. Diawali dengan Bumi masuk RS, sebulan sebelum hari H. Kemudian, beberapa hari menjelang hari ulang tahun itu, Bumi tampak kurang sehat. Ternyata itu karena Bumi terpapar diare edisi pertama.

DSCN0082

Di hari ulang tahun pertamanya, Bumi terlihat lemas dan lesu. 😦

Read the rest of this entry »


Mudik Tujuan Pertama; Kendari

… Sempet panik melihat tangan Bumi yang bengkak itu.
Untunglah, Buminya nggak rewel dan tampak nggak peduli. Bubun coba googling, nggak nemu jawaban yang memuaskan. Nanya ke @drtiwi juga nggak dibalas.
Kata tante Nina, kemungkinan besar bengkaknya itu karena serangga. Bumi dikasih semacam salep, yang Bubun lupa namanya apa. Esokannya, bengkak di tangan Bumi membaik. Lusanya malah hilang sama sekali. Hore!

Minggu awal Agustus 2013 itu, Bubun rasanya capek luar biasa. Mungkin pertanda mau sakit, atau apa. Oma yang melihat Bubun seperti itu, ngajakin Bubun ke pijat refleksi langganannya. Awalnya Bubun menolak karena pengen tidur aja sepanjang hari. Tapi Oma memaksa. Jadi, kita pun berangkat. Bumi ikutan dibawa, bersama dengan si mbak ART di rumah Oma supaya bisa gendongin Bumi. Begitu sampai di tempat.. Yaaah! Refleksinya tutup sodar-sodara! Karena udah kadung ke sana, akhirnya Bubun dan Oma memutuskan untuk ngambil paket perawatan di salon kecantikan yang ada di sebelahnya. Bubun ngambil paket pijat-lulur dan cuci blow. Sementara Oma cuma perawatan rambut aja.

Read the rest of this entry »


Bumi 6 Bulan!

Alhamdulillah, tanggal 21 Maret kemaren (eh, udah lamaa ya? Hihi), Ade Bumbum genap setengah tahun. Yeaay!

IMG-20130321-01268

Setengah tahun lagi menuju table food alias makan kayak Ayah Bubun. Seperti yang dibahas sebelumnya, Ade udah makan MPASI sejak usia 6 bulan kurang 10 hari. Jadi, di usia ini, tidak ada perayaan lulus ASIX 6 bulan. Terus gimana perkembangan MPASI-nya sejauh ini?

Sekali lagi, alhamdulillah wa syukurillah. Ade udah makan beberapa jenis buah dan cerelia serta sayuran, yaitu:

Read the rest of this entry »