Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Antara Sleepywrap, Beco Gemini dan Ergo Baby Carrier

Salah satu hal yang Bubun sesali selama beberapa bulan terakhir ini adalah: Kenapa nggak beli gendongan dari dulu..?

Sewaktu berusia 1,5 bulan, Ade sudah mencapai 2x berat lahir, yaitu sekitar 5,5 kg. Lumayan pegel gendonginnya. Apalagi di usia segitu, Ade lagi seneng-senengnya posisi berdiri. Sebenernya usia segitu, Bumbum udah dapet lungsuran dari temen Ayah berupa wrap yang mereknya… apa ya..? lupa. Pokonya produksi lokal. Sebut saja, ‘unbranded wrap’. Sayangnya karena Ade itu cepet banget panjangnya, begitu dicobain posisi craddle, eh langsung ngamuk karena badan kelipet. Ditambah lagi, karena lungsuran, wrap-nya udah agak melar. Jadi, melorot gitu Ade kalo digendong. Mau dicobain posisi berdiri, Bubun masih takut. Soalnya ngeri tulang Ade masih rapuh dan bisa bikin struktur tulang kaki Ade nggak tumbuh sempurna. Ya itu ketakutan dari hasil analisis sotoy sih. Tapi tetep aja, ngeri.

Begitu masuk TPA, Bubun harus kerja lebih keras lagi. Karena gendongin Ade dan berjalan dari parkiran ke TPA selama 5-8 menit, cukup membuat linu ternyata. Hehe. Sebenernya udah kepengen banget beli sleepy wrap atau SSC (Soft Structure Carrier) yang bisa buat gendong posisi ‘berdiri’ sejak saat itu. Tapi, Bubun bersikukuh untuk menunggu sampe Ade usia 4 bulan. Kenapa mesti nunggu selama itu? Soalnya baca-baca, pendapat yang konservatif bilangnya untuk digendong posisi seperti itu, baiknya bayi berusia 4 bulan dulu. Karena Bubun orangnya takutan, jadi ngikutin pendapat ini.

Menjelang usia 4 bulan, Bubun nyari rental carrier seperti yang pernah Bubun ceritain dulu itu. Terus nyobain si unbranded wrap sebagai perbandingan juga. Tujuannya untuk mencari carrier yang paling cocok untuk Ayah/Bubun dan Ade. Kira-kira gini gambaran hasil pemakaian beberapa gendongan modern itu:

1. Unbranded Wrap

DSCN6298

Read the rest of this entry »


Clodinya Ade Bumbum

Jadi sewaktu hamil dulu, Bubun keracunan belanja online. Salah satu baby gear (eh, ini masuk baby gear nggak ya?) yang sempat bikin kalap mata adalah Cloth Diaper alias Clodi. Sampai sebelum Ade lahir, Bubun udah beli 8 paket clodi. Lalu, setelah Ade 1 bulan lebih, Bubun beli 1 lagi karena ngerasa kurang. Kemaren-kemaren, Bubun sempat menang kuis dari Little Hannah Shop, yang hadiahnya juga Clodi. Total, udah ada 10 clodi di lemari Ade. Mari lihat satu satu….

clodi semua

Read the rest of this entry »


Ikut giveaway ^^

Seperti yang pernah Bubun ceritain di sini, Bubun hampir-hampir nggak pernah menang kuis. Bulan lalu, Bubun menu posting dari tante Novi, seorang blogger yang sering memberikan giveaway kepada pembacanya. Kali ini, tante Novi mau menghibahkan barang-barang yang sempat dipake untuk Katy (anak perempuannya yang lucu). Nggak pake syarat apapun. Tinggal ninggalin comment mau barang yang diinginkan.

Begitu lihat, eh masih ada yang belum ‘taken‘, yaitu kolam plastik. Kebetulan, udah beberapa kali pengen ngajakin Ade berenang lagi, cuma belum sempat. Lumayan banget kalau dapet lungsuran ini. Jadi, nggak perlu ke tempat baby spa untuk berenang.

Tak berapa lama, tante Novi pun menginformasikan bahwa kolam renangnya udah di-booking oleh orang lain. Mungkin belum jodoh ya de. Ya sudah, mungkin lain kali. Begitu pikir Bubun. Ternyata, ‘lain kali’-nya cepet banget datangnya. Bubun lihat di-postingan yang sama, udah ada update lagi. Tante Novi mau menghibahkan timbangan bayi!

Read the rest of this entry »


The gifts that make us feel blessed

Alhamdulillah meskipun jauh dari sanak saudara, Bubun dan Ayah diberkati Allah dengan anugerah berupa teman-teman yang baik hati, yang sayang sama Ade dan ngasih kado-kado menyambut kelahiran Ade hampir 5 bulan lalu. Beberapa di antaranya:

Read the rest of this entry »


Rental Perlengkapan Post Natal

Dek Bumbumiomio,

Sekarang udah kamu udah hampir 5 bulan dan selama kurun waktu itu, Bubun ngerasa¬† agak berubah dalam hal naluri belanja. Sebelum mengandung, Bubun nggak pernah segitunya belanja. Shopping has never been my thing. Kecuali buku ya. Itu sih, hal lain yang dikecualikan. Nah, tapi… sejak hamil, apalagi setelah kamu lahir bawaannya pengen belanja aja. Semua keperluan Ade, dari yang esensial, sampai yang nggak penting tapi karena faktor ‘lucu’ atau ‘nice to have.’ Apalagi online shop keperluan bayi itu bertebaran di mana-mana dengan produk-produk menggiurkan dan harga yang bikin mejret mata membelalak.

Untungnya, Bubun nggak terlahir sebagai orang berduit, jaman sekarang ada yang namanya rental keperluan bayi. Menolong banget deh. Benda-benda yang sekiranya cuma dipakai bentar, bisa disewa aja. Atau kalaupun mau beli bisa dicoba dulu. Cocok atau enggak. Jangan sampai udah mahal-mahal, eh tahunya nggak cocok sama Bubun dan Ade.

Dari hamil sampai sekarang, Bubun udah pernah rental barang-barang berikut ini:

Read the rest of this entry »


Thank You Little Hannah Shop!

Beberapa hari lalu, Bubun mendapat email ini:

Email LHS

Yeaaayy!!
Deg-degan ngecek website Little Hannah Shop (LHS), lalu scroll down

Read the rest of this entry »


Udah bisa duduk!

Sejak hamil Bubun udah kepincut sama Bumbo Chair yang katanya bagus buat bayi belajar duduk. Makanya Bubun udah niatin untuk nyewa baby gear ini kalau Ade udah menginjak usia 3 bulan, sesuai dengan batas usia bayi minimum untuk bisa make si kursi lucu itu. Cuma, karena di usia itu leher Ade baru aja bisa ngangkat leher Bubun tunda dulu sewanya.

Picture’s taken from http://bumbo.com

Read the rest of this entry »