Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Rejeki tak terduga

Bubun ini kayaknya salah satu orang yang faktor ‘luck’ nya kurang. Seumur-umur belum pernah tuh menang undian. Nah, kalau lomba-lombaan sih pernah. Tapi waktu masih kecil. Kayak lomba cerdas cermat tingkat SD gitu-gitu doang. Pas udah gede, sempet ikutan lomba blog sekali. Tapi tentu aja nggak menang. Hehe. Jadinya, sewaktu dikabarin The Urban Mama kalau Bubun menang kontes cerita “Menjaga ASIP tetap SIP saat mati listrik” di akhir tahun lalu, Bubun seneng banget. Berasa dapat durian runtuh!

Apalagi karena hadiahnya Kulkas Samsung dengan fitur cool pack. Whoaa! Pas dong, kebetulan adik Langit kan bentar lagi bakalan datang dan Bubun juga berencana untuk ngasih ASI semaksimal mungkin untuk adik seperti ke Bumi dulu (meskipun Bumi hanya bisa ASI Full sampai 11 bulan, dan kemungkinan disapih sebelum 24 bulan karena Bubun hamil di luar rencana).

Sebagai pemenang kontes (cieeee), Bubun diminta datang untuk penyerahan hadiah secara simbolis pada saat pembukaan AIMI Breastfeeding Fair tanggal 18 Oktober 2013 lalu. Beberapa jam sebelumnya, Bubun juga diminta menghadiri konferensi pers Samsung bersama AIMI di Restaurant Penang Bistro Grand Indonesia. Bubun pikir konferensi pers-nya barengan dengan pemenang satunya (pemenang utama kontes ini ada 2 orang). Eh, ternyata Bubun sendiri aja. Pemenang lainnya baru ikutan di acara penyerahan hadiah.

Grogi abis diminta duduk sebelahan sama Mia Sutanto, founder AIMI yang terkenal itu, dan Melanie Putria, Putri Indonesia 2002 yang juga Ibu luar biasa yang memberikan ASI kepada anaknya sampai lebih dari 2 tahun. Meskipun cuma dikit ngomong ke depan wartawan media, tetap aja Bubun salting. Manalah muka lecek dan rambut lepek nggak dandan. Langsung rendah diri di samping ibu-ibu cantik dan wangi itu.

Setelah konferensi pers, Bubun diwawancarai oleh wartawan Detik Health. Hasilnya wawancaranya ada di sini. Sebenernya, dulu Bubun pun pernah diwawancara 1 jam lebih dengan Detik Health sehari setelah kejadian heboh penyelamatan ASIP yang dibantu Ayah ASI dulu itu. Tapi kayaknya sih, artikelnya nggak pernah nongol.šŸ˜€

Bubun sempat ngobrol-ngobrol dengan tante Melanie sebelum konferensi pers. Ternyata orangnya ramah banget dan tulusnya nggak dibuat-buat. Jadi ngefans. Bubun sok ikrib dengan nanya kegiatan olahraga larinya. Dia kan terkenal sebagai salah satu yang pertama seleb yang lari sebelum itu hits dan jadi tren seperti sekarang. Terus Bubun ditanya balik: “Kenapa kamu suka lari juga?” dengan mata berbinar-binar. Maaf ngecewain ya… Bubun ini kan nggak biasa dan karenanya nggak kuat olahraga. Apalagi lari. Beuh! Udah pastilah kalau jaman sekolah dulu, Bubun selalu jadi peserta terakhir yang masuk garis finish kalau olahraga lari. Itupun kalau bisa sampe. Seringnya sih, dikasih dispensasi nggak nerusin lari sama gurunya karena Bubun udah pucat pasi.

Si tante Melanie pun cerita, dia udah daftar ikutan maraton 42 km tahun 2014 ini di Jepang. APA? 42 Km???? Gila apa! Keren banget! Sebenernya sih, Bubun pengen foto berdua si tante buat dokumentasi. Tapi malu. Kesannya norak nggak sih? Hihi.

20131018_163722

20131018_164239

Sewaktu simbolisasi penyerahan hadiah, Bubun diminta lagi bercerita tentang pengalaman menyelamatkan ASIP yang Bubun tulis untuk kontes tersebut. Sebenernya sih rada trauma ya ngulang-ngulang cerita itu. Untung dapat kulkas sebagai ganjaran. Hehe..

Untuk nulisin di blog ini dulu aja rasanya berat. Terus, diringkas lagi untuk kontes itu. Lalu, cerita lisan lagi sebelum konferensi pers. Waktu Konferensi Pers diulang lagi. Beberapa jam setelahnya diminta cerita lagi. Mabok. Akhirnya di panggung itu, Bubun cerita sekedarnya aja.

Sewaktu MC nanya ke perwakilan Samsung, kenapa kedua cerita pemenang yang terpilih di antara ratusan cerita, si Mbak dari Samsung itu bilang: “Soalnya ceritanya paling menyedihkan.” Yaa bok. Kirain karena nulisnya bagus (ngarepppp…)

Kalau soal sedih, emang iya sih. Soalnya, kalau pun misalnya Bubun mau dikasih kulkas lagi tapi suruh ngulang pengalaman yang sama, Bubun ogah! Nggak lagi-lagi deh. Eh tapi kalau hadiahnya mobil atau rumah, hmm….

Seminggu setelahnya, kulkas hadiah kontes pun sampai di apartemen. Tepatnya, 2 jam setelah kita pulang dari rumah sakit pasca Bumi dirawat karena rotavirus itu. Bisa pas gitu ya waktu delivery-nya. Padahal sebelumnya, nggak ada info-info sih. Hehe.

IMG_3985

Terima kasih yaa Samsung dan The Urban Mama. Insya Allah hadiahnya sangat bermanfaat untuk kami.

Ps: Kulkasnya kayaknya terpaksa harus dijual karena kulkas lama masih bagus, baru berusia setahun kurang dikit. Apartemen kita kan kecil, jadi nggak muat untuk 2 kulkas. Mau jual yang lama, kata Ayah bakalan susah jualnya karena Samsung ini lebih bagus mana baru lagi, belum pernah dibuka dari kardus.
Pss:
Kalau ada yang berminat, bisa email ke citra.handayani@gmail.com ya. Harga jauh lebih murah dari yang di pasaran dan termasuk garansi.

UPDATE
Kulkasnya udah dibeli Tante Icha tanggal 18 Januari 2013 kemaren ^^


6 Comments on “Rejeki tak terduga”

  1. Andika Widya says:

    wuidiw ketemuan sama artis ^^… selamat yaa tulisannya juga bagus kok ^^

  2. hamasahuwi says:

    Mbak Citraaa.. Seneng deh mulai aktif nulis blog lagi, aku pembaca setia blogmu lho. Aku minta email mba citra dong, kisah2nya inspiratif bgt buat aku hihi

  3. itsmedianah says:

    mba citra, baru selesai baca baca blognya lg…ah jadi sayang sama Bumi. Keren banget kamu, idenya bikin nama anak Bumi dan Langit. Lagi dimana ci? | diantara Bumi dan Langit. Hehehe, stay strong you…my fave mom-blogger yg critanya apa adanya, ga cuma yg mengkilap-kilap aja. Selamat menunggu bayi. Doaku cuma 1, segera dapat nanny yg cucok di hati. Amiiin.

    • citralwi says:

      Hai, hai! Makasih ya udah mampir ke sini.
      Hehe… Idenya datang pada suatu sore di awal tahun 2006.šŸ˜€
      anyway, ‘di antara Bumi dan Langit’ sebenernya bio aku di twitter. Bisa ketebak banget yak?
      Ah kamyu.. aku jadi malu. Di sini mah banyakan kisah sedih dan keluh kesah saja. Pengen juga sekali-kali nebar kisah-kisah bahagia yang bling-bling. Aamiin… makasih yaa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s