Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Bumiku Satu!

Sebagai ex emak-emak rabid, pernah ada saatnya ketika Bubun terlalu bersemangat menjadi seorang ibu, sampai-sampai di usia Bumi yang belum genap 1 bulan, Bubun udah mempersiapkan perayaan ulang tahun pertama Bumi. Errr…
Sebenernya sih, bukan persiapan yang heboh gimana-gimana. Cuma ‘sekedar’ nyari tema, kumpulin free printables yang lucu-lucu, cari desain kue menarik, endebre-endebre. Hitslah.

Sekali lagi, dalam hidup manusia cuma bisa berencana. Selanjutnya tergantung pada-Nya. Niat awalnya, ulang tahun bumi ingin dirayakan bersama teman di TPA. Tapi ada hal-hal yang menyebabkan semua rencana berubah. Diawali dengan Bumi masuk RS, sebulan sebelum hari H. Kemudian, beberapa hari menjelang hari ulang tahun itu, Bumi tampak kurang sehat. Ternyata itu karena Bumi terpapar diare edisi pertama.

DSCN0082

Di hari ulang tahun pertamanya, Bumi terlihat lemas dan lesu.😦

Di antara gonjang-ganjing rutinitas hidup, Bubun harus menetapkan prioritas. Jadilah, ulang tahun Bumi batal dirayain.

Tapi Bubun dan Ayah udah sempet nyetak printables untuk dekorasi, beli peralatan baking, balon, bahkan udah mesen cupcakes dan cakepops ke the cupcakes company. Tadinya malah udah niat nyari cupcakes, cakes, cookies, dan dessert ke beberapa online shop yang lagi happening di instagram. Udah nanya-nanya ke OLS tsb juga. Tapi karena nggak mepet, riweuh dan Bubun cuma pernah order di the cupcakes company itu, jadi yowislah batal mesen di mana-mana.

Karena persiapannya udah lumayan, kita pun mutusin untuk mengatur dekorasi sederhana di rumah sehari setelah Bumi ulang tahun. Soalnya di hari H, kita bergumul dengan diarenya Bumi yang bikin mellow. Kemudian foto-foto sebentar. Seadanya, yang penting ada dokumentasi ulang tahun Bumi yang pertama.

DSCN0109

DSCN0107

xDSCN0106

xDSCN0105

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

Bubun juga sempet beli bunga segar di Cikini. Beli beberapa batang campur-campur jenisnya, terus dirangkai sendiri tanpa keterampilan yang memadai. Hehe.???????????????????????????????

Guess what? Bubun juga bela-belain bikinin Bumi birthday cake. Yang itu sih emang ambisi pribadi Bubun. Hmmm… curiga jin rabid-nya Bubun belum lepas sepenuhnya nih. Hihi. Oh iya, resepnya nyontek dari googling.

Karena seumur-umur belum pernah baking, hasilnya sangat menyedihkan. Boro-boro mengembang. Sebagian gosong, sebagian (besar) sisanya, belum matang. *ngumpet di lemari selama setahun*

Bubun nggak tahu kenapa gagal. Padahal takarannya udah ngikuting plek-plek. apa karena manggang-nya nggak pake oven khusus karena nggak punya, tapi yang jadi bagian dari kompor standing yang ada di rumah.

DSCN0060

Kue itu pun akhirnya cuma dimakan sama Ayah. Kalau dilihat dari reaksinya, sepertinya rasanya mengerikan. Bubun nggak  nyobain karena udah kadung ilfil.

Langsung dikasih whipped cream banyak-banyak untuk difoto.

DSCN0090

DSCN0102

Tetap jelek sih. Tuh lihat di atas, whipped cream-nya amburadul. Tapi lumayan ketutup deh gosongnya. Hihi.

DSCN0087

Alhamdulillah… meskipun udah lemes dan udah turun beberapa ratus gram karena diare lebih dari 4 kali seharian itu, Bumi tetap bisa tersenyum dan tertawa ketika difoto. :’)

cDSCN0149 cDSCN0160

???????????????????????????????

???????????????????????????????  ???????????????????????????????

Selamat ulang tahun ya Bumisagara, tanah airku… tempat Bubun akan selalu pulang. :’)

???????????????????????????????

Ps: Kelar foto-foto, kita pun langsung cabs cuss ke RSIA Bunda untuk rawat inap.


6 Comments on “Bumiku Satu!”

  1. dinaisyana says:

    Bused drama banget deh ulangtahunnya langsung diikutin rawat inap *hix* Bumi sehat2 terus dong…..
    Btw itu gambar kumis yang ditempel di meja, terbalik ya? *salahfokus*

    Kue nya not bad koook. Presentable lah, mirip kue2 orang bule sana yang sengaja style nya gak sleek.

    • citralwi says:

      Iya nih, kebanyakan drama. Kapan ya anteng-anteng aja nih kite?
      Oh ya? Kumisnya kebalik yaa? Nggak merhatiin.😀

      Niatnya sih emang cake-nya nyontek gaya bule. Tapi nggak sehancur itu juga sih. Haha!

  2. andika widya says:

    Uwaaw walau telat kayaknya *sambil ngintip tickerfactory nya bumi* selamat berulangtahun pertama yaaa nak..asiik kadonya insyaallah bakalan jd kakak nih…semoga sehaat selalu bumi ganteng ^^

    Citraaa selamat yaaaa..dikasih kepercayaan lg kan sama Allah…hihi Allah aja percaya loh you are such an rooarwsome mom hehe coz actually you are i think…. cemungudh yaaaa kk..^^

    • citralwi says:

      Hai Mbak Wid!
      Insya Allah yaa… Aamiin. Terima kasih tante. Semoga Devdan juga sehat selalu. *kisses*
      Hiks… mudah-mudahan ya diberi kemudahan. Aku merasa nggak sanggup nih. :’)

  3. […] Bumiku Satu! Balada Car Seat si Bumi (Part II) […]

  4. […] ke daycare deh. Di sana, Bumi udah nunggu. Ayah ngatur dekor seadanya, pake bunting dan topi sisa perayaan tahun lalu. Recyle yah ceritanya. ‘Sayangi Bumi’ padahal alesan!. Bubun ngatur makanan. Abis itu, […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s