Bumi grows so fast!

and so does Langit…

USG Pertama Langit

Setelah menunda selama beberapa waktu, akhirnya tanggal 24 Agustus 2013, Ayah, Bubun, dan Bumi check up kondisi Adik Langit di RS YPK Mandiri. Dulu Bumi juga rutin diperiksain di sini, selama dalam kandungan. Meskipun lahirannya Di RS Bunda Menteng. Karena bawa Bumi ikut serta, Bubun bilang ke Ayah supaya nggak perlu kontrol ke dr. Yusfa dulu. Soalnya bisa dipastikan antriannya lama! Ke dokter lain aja dulu. Toh ini kan sekedar memastikan hasil test pack aja dulu. Jadilah, kita daftar ke dr. Dyah Irawati, SpOG.

Ternyata dokternya ramah dan banyak senyum. Sewaktu Bubun curhat perkara ‘kebobolan’ ini, beliau malah ketawa geli. Bagi sebagian orang, kadang ekspresi Bubun suka dianggap lucu. Padahal mah, sebenernya ini lagi frustasi. Si dokter coba menenangkan hati Bubun yang gundah gulana. Tapi melihat IUD yang kecil itu di atas meja dr. Dyah (ternyata kecil ya!), Bubun rasanya gemas banget. Ah, harusnya waktu itu Bubun beraniin diri masang sendiri meski tanpa dukungan Ayah. Hiks.

Si dokter mengkonfirmasi kehadiran Adik Langit. Katanya usianya baru masuk 7 minggu. Bubun sih nggak ingat tanggal terakhir Bubun menstruasi. Sejak lahiran Bumi emang nggak pernah lagi. Padahal dulu selalu dicatat. Tapi menurut dokter, HPL sekitar awal April 2013.

USG 1 - Lala

Meskipun melalui perjalanan mudik yang panjang dan meletihkan, Adik Langit tumbuh dengan baik dan tidak ditemukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Kalau dihitung-hitung, waktu Bubun pontang-panting mudik kemaren itu, sebenarnya Adik Langit baru sekitar 3 – 4 minggu alias dalam kondisi yang sangat rentan. Bubun agak heran karena waktu belum nyadar lagi hamil itu, Bubun pijat sering banget. Manalah perjalanan udara dan belasan jam darat. Tapi Adik Langit alhamdulillah sehat.

Tapi emang Bubun pernah baca sih, di usia awal kehamilan rentan terjadi keguguran. Dan penyebabnya seringkali bukan karena kecapekan, tapi karena kualitas embrio yang kurang, entah karena kondisi sperma atau ovum yang kurang baik atau sehat ketika terjadi pembuahan. Hal serupa juga Bubun dengar dari dr. Irham Suhaemi di salah satu talkshow di TV. Jadi mungkin sebenarnya, faktor letih dan aktivitas bukanlah penyebab utama keguguran di usia muda. Walahualam.

Seperti biasa, Bubun dibekali suplemen kalsium: Cal – 95 dan multivitami (atau asam folat?): Folamil Genio.

Taken from apotikantar.com

Taken from apotikantar.com

Lumayan lama ngobrol dengan dr. Dyah. Enak dan tidak diburu-buru. Kayaknya dokternya enak diajak ngobrol. Beda dengan kalau ke dr. Yusfa, yang mana Bubun merasa seperti harus bergegas karena pasien banyak, juga reaksi si dokter yang anteng. Tapi besok-besok kita bakal kembali ke dr. Yusfa sih. Soalnya Ayah sreq banget, Ayah ngerasa si dokter pintar banget, direkomendasiin sama dokter di kantor Ayah (katanya dr. Yusfa salah satu respected dokter di UI), dan cepat mendeteksi jenis kelamin -___-! Oh iya, sama satu lagi: Selalu menggunakan alat USG 4D kalau cek. Jadi, Ayah bisa ngeliat bayinya gerak-gerak. Gara-gara USG 4D ini, tiap kali ke dokter obgyn selain dr. Yusfa, Ayah kayak kurang puas melototin layarnya. Bagi Ayah, USG seperti ini penting banget sebagai awal dari album foto anaknya. Sepertinya dia bertekad untuk membuat koleksi foto anaknya sebanyak-banyaknya. Semua momen harus didokumentasikan. Nggak heran, lha wong di hari pertama kamu lahir aja nih Bum…, udah ada lebih dari 1000 file di laptop.

1236681_10201464041957235_1744342499_n

Anyway, sehat-sehat ya Adik Langit! Sampai ketemu di bulan April 2014 tahun depan. Psstt.. Ayah rada berharap supaya Adik Langit lahir tanggal 4 April 2014, soalnya mengingatkan pada 4 April 2004, tanggal istimewa buat Ayah dan Bubun. Nggak tahu aja Ayah, dalam beberapa kebudayaan, angka ‘4’ itu dianggap kurang beruntung. Apalagi kalau serendengan gitu. Hihi.

Yang penting bagi Bubun sih, Adik Langit sehat sempurna, lahir tanpa trauma, dan membawa kebahagiaan untuk keluarga kita. Aamiin.
 


6 Comments on “USG Pertama Langit”

  1. rhey says:

    Cici,, congratz.. S4 tanya ami klu cici hamil lgkah? Itu pas msh postingn asip tandas trnyata bnar xixixixixix
    Aduuuh mau jg cpt punya baby gpp dh sxan…. Kan disini bxk pasukan xixiixix

  2. Icha says:

    Ya ampun,Ciit.. Lama tak berkunjung ke blogmu ini ternyata udah ada postingan2 baru toh! Mana nulisnya kayak sinetron gituh.. Penasaran bin berdebar2 pengen tau apa sih lanjutan ceritanya. Ngga nyangka, ternyataa.. Kehamilan kita barengan! Tapi dirimu yg bakal lahiran duluan kayaknya, hehehee.. Sama2 bulan April sih, tapi HPLku akhir April. Eniwey.. Selamat untuk kehamilannya yaaa! Semoga sehat selalu, dan Bumi (juga ayahnya) kooperatif sepanjang perjalanan, hehehee..

    • citralwi says:

      Wuaa… Selamat ya Cha! Semoga kehamilannya lancar, sehat, dan diberi kemudahan.
      Aamiin.. aaminn.. terima kasih doa dan support-nya ya.
      Nantikan kelanjutan sinetron kejar tayang (karena setengah tahun nggak nge-blog) di sini. Hihi.

  3. […] cek perkembangan si Adik. Nggak apa-apa antri dikit. Toh udah nggak ngajakin Bumi, seperti waktu cek pertama dulu. Begitu masuk, dokternya langsung nanya: “Kenapa […]

  4. […] udah mantap mau masang IUD ke dr. Dyah. Kenapa dr. Dyah? Soalnya berkesan banget konsul dengan beliau dulu. Orangnya ramah dan bersedia jelasin panjang lebar pertanyaan Bubun. Kalau saja RS YPK Mandiri itu […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s