Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Mudik telah usai, tapi…

Setelah jumpalitan dengan perjalanan mudik ke Kendari dan Polewali, kita diganjar dengan perjalanan pulang cukup baik. Dapat pesawat airbus yang gede. Bubun ingat sama sekali nggak ada turbulence selama perjalanan. Filmnya juga bagus (tapi lupa dulu nonton apa). Bubun ingat karena Bubun nggak bisa tidur. Padahal capeknya kayak habis diinjek gajah. Enggak, Bubun nggak pernah diinjek gajah. Kalau pernah, mungkin Bubun nggak bisa nulis ini sekarang kan…

Bubun juga ingat, tanggal 14 Agustus 2013 itu hari Rabu. TPA udah buka, jadi Bubun bisa nitipin Bumi ke sana. Tapi, karena baru nyampe Jakarta, Bubun nggak sempat masakin dan nyuapin Bumi sarapan. Pagi itu, mungkin Bumi kelaparan. Lebih parahnya, produksi ASI Bubun tiris banget. Meskipun udah bawa pompa selama mudik, tapi karena ribet dan capek selama mudik, Bubun nggak bisa merah ASI.

Untuk pertama kalinya, Bubun nggak nyetokin ASIP di TPA. Sewaktu nitipin, Bubun janji ke Bu Guru untuk datang lagi siangnya bawain stok ASI. Tapi… Bubun ketiduran karena lelah luar biasa. Bu Guru nelpon dari TPA karena Bumi ngamuk nggak punya ASI, tapi Bubun nggak denger HP-nya berdering. Alhasil, Bumi sepanjang hari cranky :'((((

Besoknya, Bubun harus ngantor kembali. Bumi masih nggak punya stok ASIP. Jadi, bolak-balik ke TPA untuk nyusuin Bumi. Lalu hari jum’at malamnya kita harus bernagkat ke Bandung untuk urusan yang sangat penting, yaitu menemui orang tua tante Adhe, pacarnya Om Idu. Ayah dititipin mandat dari Datok dan Om Idu untuk mewakili keluarga mengajukan lamaran.

Ini merupakan hal yang mendadak. Entah mengapa, di akhir minggu itu, Om Idu tiba-tiba dapat ilham untuk menikah akhir bulan September depan. Tanggalnya sudah ditetapkan: 29 September 2013. Persiapan jadinya sangat mepet, hanya 1,5 bulan saja. Keluarga tante Adhe, nggak berani mulai nyiapin segala sesuatunya jika belum ada perwakilan keluarga yang setidaknya meminta secara langsung. Jadi, dengan mengumpulkan sisa-sisa kekuatan tubuh, kita pun berangkat lagi bertiga.

IMG_3454

Ke Bandung tanpa carseat. Cuma dipegangin sepanjang jalan. Jangan Ditiru!

Sampai di Bandung sekitar pukul 22.00, nyari hotel yang murah meriah aja asal bersih. Sekedar untuk numpang tidur malam itu. Setelah googling sepanjang perjalanan, akhirnya Bubun nemuin Hotel Fave di Braga dan Hotel Zodiak di Asia Afrika. Sempat ke Hotel Fave, tapi karena jatuhnya masih mahal satu dan lain hal, kita mutusin ke Hotel Zodiak aja. Hotelnya masih baru banget. Kecil sih, cukup nyaman tapi.

 

IMG_3465

IMG_3466

Bubun bawa MPASI rumahan dari Jakarta. Tapi Bumi ogah-ogahan makannya. Duh! kenapa ya Bubun nggak pernah sukses MPASI Rumahan sambil travelling? Itu ibu-ibu lain kok pada bisa?? *nangis darah*

Besoknya, kita sarapan di hotel aja. Bumi makan nasi goreng. Alhamdulillah lumayanlah masuk beberapa sendok. Setelah itu, kita menuju rumah tante Adhe di Cimahi.

Acara berjalan lancar. Bumi juga sempat ikutan makan siang di sana sambil disuapin mamanya tante Adhe. Sempet ngemil kue keju lebaran juga.

Jadi, di usia kurang dari 11 bulan, Bumi udah sah ikut makan table food.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s