Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Berenang di Galenia

Sejak minggu lalu, habis cek rutin sekaligus imunisasi DPT+HIB+Polio Kedua di dr. Tiwi, Bubun banyakan merenung. Sedih banget. Pasalnya, kata dokter, kenaikan Berat Badan (BB) Ade di bawah batas bawah, yaitu 400 gram (untuk anak seusia 4 bulan, normalnya 450-600 gram). Padahal di Bulan pertama dan kedua, kenaikan BB Ade sebanyak 1,2 kg dan 1,3 kg lho. :(((

Bubun jadi sering melamun, kilas balik saat-saat ketika Ade masih montok. Terus nemu foto-foto waktu jalan-jalan ke Bandung di sekitar akhir november – awal desember tahun lalu ketika Ade saat itu masih 2 bulan dan BB-nya udah 6 kg aja. :’)

Waktu itu, ayah ada dinas ke Bandung beberapa hari. Kita pun ikut dan sempet nyobain berenang (yang satu paket dengan Baby Spa) di Galenia MCC (itu lho, klinik bersalin yang tadinya Bubun kepengen banget lahiran di sana). Seneng banget karena Ade kayaknya suka.

Karena Ayah ada urusna kantor, kita dianterin sama adiknya Bubun, Ony Nita yang sore itu lagi nggak ada jadwal koass di RS. Biar sekalian mandi sore, Bubun booking nya untuk jam 4 sore. Nyampe sana sekitar jam 4 kurang 5 menit, masih ada bayi yang sedang berenang. Oh iya, tempat berenangnya ini dari kaca, di samping teras pintu masuk klinik, jadi kita bisa ngeliat dari luar.

jezzy

Ony Nita parkir pas depan tempat berenang, persis depan pintu depan klinik

???????????????????????????????

Foto bareng Ony Nita. Tuh di belakang tempat spa-nya

Sembari menunggu bayi sebelumnya selesai, kita duduk dulu di dalam klinik.

???????????????????????????????

Tampak dalam klinik Galenia MCC

Oh iya, waktu booked lewat telepon, Bubun diinfoin bahwa baiknya sebelum spa, Ade disusuin dulu. Soalnya bakalan capek. Nah, sebelum ke Galenia ini, Bubun dan Ony Nita sempat late lunch di Hummingbird. Di situ, Bubun sempetin untuk nyusuin Ade dulu.

???????????????????????????????

Pose dulu ah bareng Bubun ^^

Tak berapa lama menunggu, tibalah giliran Ade. Yeaay!

Pertama, dipijat dulu.

616085_4597077099228_1486169607_o-edit

Bubun perhatiin pijatannya, nggak gitu beda dengan yang diajarin suster yang Bubun panggil ke rumah, setelah lahiran dulu. Cuma, pijatan terapis di Galenia ini lebih mantap. Selama kurang lebih 15 menit pertama, Ade anteng-anteng aja. Seneng kayaknya. Pas udah mau selesai, baru deh agak cranky. Mungkin karena bosen. Untung di sana banyak mainan yang Bubun pake untuk mengalihkan perhatian Ade.😀

Setelah itu, ade dipasangin neck ring untuk siap-siap nyebur di kolam. Dulu Bubun tuh suka khawatir kalau liat bayi-bayi mungil yang berenang dengan neck ring. Takutnya kalau lehernya belum tegak (kayak Ade yang waktu itu masih oglek-oglek), nanti bisa berbahaya. Tahunya, di situ Bubun lihat, ternyata neck ring itu nggak mencekik leher dan struktur bagian belakangnya tuh didesain sedemikian rupa sehingga bisa jadi senderan kepala untuk bayi. Oh iya, menurut info dari Galenia, bayi paling muda yang pernah berenang pake neck ring di sana berusia 40 hari. Jadi, insya Allah aman ya…

Waktu pertama kali dicemplungin ke kolam, Ade masih bingung (dan baterai kamera mendadak mati karena dipake ngerekam video waktu pijat sebelumnya -__-). Diem nggak gerak. Kayak patung.😀

renang 1

renang 2

Setelah distimulasi, lama-lama baru deh goyang-goyang sana sini. Lalu berputar.

renang 3

Biar makin seru, supporternya (Bubun, terapis, dan Ony Nita) juga semangat nyorakin. ^^

IMG-20121205-00752

IMG-20121205-00753

Ade-nya seneng banget. Bahkan sempet nangis waktu diangkat dari kolam.

Sayangnya, Ayah telat datangnya. Pas udah dipakein baju baru nyampe. Nyesel deh Ayah nggak menyaksikan adegan seru. Hihi.

renang 4

Abis renang, Ade langsung minta susu dan tertidur pulas. Bubun manfaatin kesempatan ini untuk nanya-nanya Day Care yang ada di sebelah klinik. Ih! bagusss! Seandainya rumah kita di Bandung, Bubun mungkin bakal nitipin Ade ke sana. Tempatnya bagus, harga lumayan terjangkau daan… ASIP bisa dikasih lewat media apapun, tergantung permintaan orang uta soalnya rasio pengasuh cuma 1:2, beda sama TPA di kantor Bubun.

Ya mungkin kalau nanti dinas ke Bandung, Bubun bawa Ade aja deh, terus dititipin di sana.🙂

Nah, momen habis jalan-jalan ke Bandung akhir tahun lalu itu adalah saat terakhir Ade nggak pernah sakit. Karena habis itu, Ade masuk TPA dan kena batuk pilek. Batuk pileknya pake lama, soalnya ternyata Ade alergi. Lalu, kenaikan BB Ade langsung merosot tajam sampai setengah dari bulan sebelumnya karena batuk pilek tersebut. Tapi itu cerita lain yang menambah lubang di hati Bubun. Emang sebelumnya ada? Iya, ada banget. Yaitu, sesudah proses kelahiran Ade yang sungguh indah. Nguatin mental dulu sebelum pelan-pelan bisa cerita di sini ya…



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s