Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Udah bisa duduk!

Sejak hamil Bubun udah kepincut sama Bumbo Chair yang katanya bagus buat bayi belajar duduk. Makanya Bubun udah niatin untuk nyewa baby gear ini kalau Ade udah menginjak usia 3 bulan, sesuai dengan batas usia bayi minimum untuk bisa make si kursi lucu itu. Cuma, karena di usia itu leher Ade baru aja bisa ngangkat leher Bubun tunda dulu sewanya.

Picture’s taken from http://bumbo.com

Sampai kemudian di usia 4 bulan, leher dan punggung Ade bumbum udah tegak banget dan Ade sendiri udah sering minta diposisiin duduk. Bahkan terkadang Ade menolak disenderin lho. Lebih suka kalao punggungnya nggak ditopang. Bubun pun mulai gerilya browsing rental baby gear yang sekiranya menyewakan Bumbo chair dalam waktu dekat ini. Nemu Papapap Rental, yang direkomendasiin Tante Ovi waktu Bumbum baru lahir.

Udah book dan bayar, eh… Ayahnya sibuk banget. Sementara, si Bumbo Chair nggak bisa dikirim. Harus diambil langsung di rumah Tante Esti, pemilik Papapap Rental, di daerah Bambu  Apus sana. Awalnya, rencana diambil tanggal 3 Februari. Tapi Ayah harus dinas ke Jambi. Baliknya tanggal 7 Februari, itu pun malem karena urusan di Jambi diperpanjang. Tanggal 8 Februari, sepulang kerja Ayah ngurus keperluan wisuda. Tanggal 9 Februari wisuda dan foto-foto. Nah, jadinya baru bisa hari minggu kemarin deh tanggal 10 Februari. Fiuhh! Untung Tante Esti-nya baik ya mau nungguin tapi kena charge sama sekali.

Nggak terlalu susah nemu rumah tante Esti. Kita molor lagi datangnya dari informasi awal yang Bubun sampaikan ke Tante Esti karena harus nganterin Tante Nana (sepupu Ayah dari Makassar) ke bandara yang kebetulan nginap di rumah sejak malam sebelumnya. Tantenya lagi ke Bandung, jadi Bumbo chair di titipin ke ART-nya (yang dipanggil Bibi). Sayangnya, mungkin karena kita telat datangnya, si Bibi kayaknya lagi istirahat dan nggak denger bel yang dibunyiin berkali-kali. Ya sudah, akhirnya Ayah ngajakin ke marketing perumahan situ. Haah?? Iya, jadi… Ayah kepincut sama perumahan tante Esti yang berada di deket jalan tol dan masih rindang. Lingkungannya sepertinya nyaman buat Anak kecil.

Setelah nanya-nanya ke marketing dan lihat rumah yang sedang dibangun, kita kembali lagi ke rumah tante Esti dan mendapati Bibinya sedang berdiri di depan rumah. Ternyata bener, tadi Bibinya lagi istirahat (Duh, kasian. Maaf ya Bi..). Setelah minta maaf, si Bibi masuk dan ngambilin Bumbo Chair-nya. Ayah nggak sabar langsung mau nyobain di teras rumahnya tante Esti! Haha! Terus?? Ade senengg. Ayah dan Bubun lebih seneng lagiii. Sambil duduk, Ade genggam tangan si Bibi dong. Nggak mau dilepas. Mungkin karena si Bibi itu orangnya ramah dan aura keibuannya tinggi. Hehe.

Nyampe di rumah udah maghrib. Ade kembali didudukin di Bumbo. Lucunyaaa..

Hup!

photo(1)

Akhirnya bisa garuk-garuk belakang kepala… Selama ini susah soalnya selalu ada senderan yang ngalangin😀

photo(2)

Nyampe dong.

photo(4)

 

Like a boss!photo(5)

photo

Sekarang nunggu Ade bisa bolak-balik sendiri nih. Tadi malam, Bubun sampe mimpiin Ade udah bisa. Mungkin kepikiran banget ya. Apalagi kan bubun suka terima email dari Baby Center yang ngasih tahu perkembangan milestone tiap minggu. Deg-degan, tiap kali di email dibilang “Udah bisa A, B, C” Tapi kenyataannya Bumbum belum bisa. Mana di TPA, bayi-bayi perempuan cepet banget tumbuh kembangnya. Jadi takut Bumbum kurang Bubun stimulasi atau apa. Tapi, tenang aja De. Bubun selalu berusaha mencamkan dalam hati bahwa “Tiap anak beda-beda”. Termasuk dalam hal tumbuh kembangnya. Selama Ade sehat-sehat, harusnya sih Bubun nggak perlu khawatir ya. So, stay heatlhy ya Ade Bumbumiomio..🙂


5 Comments on “Udah bisa duduk!”

  1. itu ade Bumbum didudukin di bumbo usia berapa bulan? Ikkhhh…lucu banget garuk-garuk kepalanya… *gemes deh liatnya

  2. itu harus bisa ngangkat leherdengan tegak ya mbak? anakku baru 3,5 bulan sih, tp masih oglek lehernya hihihi ^^

    eh iya salam kenaal🙂

    • citralwi says:

      Hai Prita. Dulu waktu duduk di Bumbo, leher Bumi udah agak tegak sih. Kadang masih oglek, tapi yang jelas udah bisa tengkurap dengan posisi leher ngangkat gitu.
      Salam kenal juga ya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s