Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Bumi Perdana Ke Mall

Menurut kepercayaan orang-orang kebanyakan, bayi nggak boleh keluar rumah sebelum berusia 40 hari. Hmmm… kalau Ade sih usia 7 hari udah ke dokter untuk cek seminggu (sesuai dengan rekomendasi DSA) dan sekalian imunisasi. Pernah juga sih belum sebulan udah ke rumah di Pamulang. Tapi nggak ketemu orang banyak. Nah, baru mulai diajak jalan-jalan tuh di usia 2 bulanan. Itu pun sepertinya masih terlalu muda ya? Ya, gimana ya De..? Bubun udah setres dan butuh penyegaran. Hiks. Selain itu, persediaan groceries kita udah menipis setelah 2 bulan nggak belanja, syukurlah Ayah baru aja dapat hadiah voucher belanja di Carrefour dari event yang diadain kantornya.

Rencananya, acara jalan-jalan perdana kita sekeluarga adalah hari Sabtu pagi. Tapi karena jum’at malamnya Ade agak rewel, Bubun lemes banget pagi itu. Belum persiapan keberangkatan itu.. ya ampun, kayak mau camping ajuah. Segalanya dibawa. Car seat, Stroller, Bassinet, lengkap! Diaper bag juga isinya penuh. Takut ntar butuh apa-apa, yasud, semuanya deh dibopong.

Karena persiapannya yang rempong dan udah keburu sore, Bubun nggak mandi dong dong doonngg! Sutralah, yang penting Ade keren.

Tujuan utamanya sih ke Carrefour. Carrefour mana? Tentu saja yang punya nursery room. Penting banget. Ade kan masih suka rewel gitu. Obat ampuhnya tentu saja ASI. Waktu itu juga belum pernah nyobain dot. Kayaknya heboh banget kalo harus nyuapin pake cup feeder di tempat umum ya. Jadi, solusinya ya Ade minum ASI langsung dari gentongnya. Bubun pun nyari-nyari info Carrefour yang punya nursery room atau mall yang punya nursery room dan ada carrefour-nya di sini.

Lagi lihat Bubun browsing, Ayah langsung nyeletuk: “Ke Kokas aja yuk! Enak tempatnya, kemaren Ayah makan siang di sana.”
“Lha, emang ada carrefour-nya?” tanya Bubun.
“Ada dong!”

Jreeengg!

Bubun langsung inget pernah baca review nursery room Kota Kasablanka di sini dan di sana.

Mmkeyy! Kokas it is!

Sebelum ngokas (err.. it sounds wrong, doesn’t it?, kita mampir dulu ke taman situlembang, yang cuma selemparan batu dari rumahnya Lalisa, yang fotoin proses kelahiran Ade dan juga hanya sekitar 5 menit dari RS Bunda Menteng, tempat Ade lahir.

Tuh, lihat tuh tampang Bubun yang kurang tidur dan nggak mandi. Nggak sempet pake sisir juga lho. Hihi.

Di situlembang cuma sekitar 10 menit. Ngiterin danau buatan di situ aja. Soalnya banyak yang ngerokok. Jadi nggak nyaman. Bubun juga takut udaranya nggak sehat buat Ade.
Oh iya, di sini Ayah sempet beli mangga (penting yah?). Enak sih, manis.

Selanjutnya, kita cabs cuss ke Kota Kasablanka yang lagi happening itu.
Parkir di B3, masuk ke mall langsung bingung. Nggak ada jalan buat stroller. Nggak stroller friendly lah istilahnya. Akhirnya Ayah gotong stroller, beserta Ade di dalamnya naik melewati beberapa anak tangga. -_____- untung pendek-pendek sih.

Naik ke lantai LG (eh, bener nggak sih?), nanya beberapa security, cleaning service, nggak pada ngeh sama ‘nursery room’. Kata Ayah, harusnya bilangnya ‘tempat menyusui. Mungkin mereka lebih tahu. Bener sih, akhirnya dengan bimbingan seorang mas cleaning service, sampailah kita ke The Famous Nursery Room yang letaknya bersebelahan dengan toilet (yang bersih banget ya) itu…

Bubun nyuruh Ayah nunggu di luar, karena baca-baca di forum-forum dan ocehan ibu-ibu di twitter, nursery room itu wilayah terlarang untuk bapak-bapak. Soalnya di dalamnya nggak ada sekat untuk nutupin Ibu yang lagi menyusui.

Ndilalah…

Banyak bapak-bapak di sana. Soalnya tempat menyusui ada di bilik-bilik.
Seneng. Jadinya, Ayah bisa bantu Bubun. In fact, Ayah mau gantiin dulu pospak Ade. Biar enak jalan-jalan katanya.

Kalau soal, ganti popok sih, Ayah jagonya. Mau yang kain, atau sekali pakai, rapih banget lipatannya. Kalau Bubun, meskipun berusaha tetep aja hasilnya ya.. gitu deh. Meskipun nggak berantakan juga sih. Dapat diterima lah ^^

Oh iya, Nursery Room Kokas ini, luassss. Pencahayaannya bagus. Desainnya ciamik.

Frame-frame lucu dengan latar belakang wallpaper cantik

Ada juga boneka-boneka dan aneka mainan berwarna-warni (Pengen ngambil satu deh buat Ade. Hehe…)

Ada sofanya juga….

Bersih…


Ssttt… itu stroller Ade lagi nongkrong di depan bilik menyusui. Ada Bubun dan Ade di dalamnya.

Gini nih penampakkan dalam biliknya:

Bubun dan Ade lagi sayang-sayangan sambil Ade nyusu. Eh atau sebaliknya…?

Kelar nyusu, kita cussss ke Carrefour yang ternyata deket dari Nursery Room itu.

Begitu nyampe di dalam, Ade keliatan takjub banget. Apa bingung? Matanya ‘nyala’ dan adem banget ngelarak-lirik sekitar. Ih senengnyaaa…

Setelah beberapa lama, Ade pun tertidur dengan mudahnya….. ^^

Ade seneng, Bubun pun seneng. Bangeettt.Karena apa..? malemnya, Ade tidur nyenyaaaak. Nggak bergadang lagi deh Bubun. Cihuyyy!

Nggak sabar ngajak Ade jalan-jalan lagi. Until our next adventure yaa De!!



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s