Bumi grows so fast!

and so does Langit…

USG 4D – 36 Weeks

Setelah USG 4D dengan dr. Irvan Adenin di minggu ke-32 sebelumnya, Ayah ngerasa belum puas juga dengan hasil video dan foto Ade. Pengennya yang lebih jelas. Apalagi kalau lihat hasil USG 4D yang dipajang di RSIA YPK waktu kita mau kontrol rutin di minggu ke-36.

DSCN2757

Alhasil, waktu udah masuk ke ruang praktek dr. Yusfa, Ayah spontan ngomong, USG 4D ya dok.

Ya sud, dapatlah foto-foto ciamik berikut ini:

Kok kurang jelas ya?

Yuk coba lagi…

Yiha!!! Tjakeeepp nak! Sekarang, cek kelengkapan tubuh dulu ya..

Mata:

Lambung:

Ginjal

Tulang punggung?? Atau..?

Mari berhitung…

Ada satu… dua.. tiga.. empat.. lima jari tangan!!

Bumbum masih anak cowok nggak ya…? (Maksudnyaahh??)

Ya iyaalah! gede gitu tuh!

Coba cek detak jantung dan detak tali pusarnya yuk…

Alhamdulillah ya semua normal.

Kecuali…. dr. Yusfa bilang Bubun harus naikin berat badan Ade yang cuma 2,6 Kg. Karena meskipun masih tergolong normal, tapi adanya di batas bawah. Prediksinya sih bisa 3,0 Kg pas lahir. Bubun bilang ke dokter, nggak apa-apa dok yang penting sehat. Lebih bagus lagi kalau di bawah 3 kg dikit. Biar lahirannya lancar. Tapi Bubun bakal nambah makan. Nggak membatasin diet lagi.”Kok diet sih?” tanya dr. Yusfa. “Lha!!! kan waktu itu, dokter yang rekomendasiin, karena katanya saya dan bayinya agak besar.” Oh yawis.. udah selesai deh dietnya sampe hari itu. Besok, kita makan lebih ya…

Well, Itu yang Bubun pikirin sebelum Bubun pindah dokter minggu ke-38 yang lalu mendiagnosa berat badan Ade cenderung berat.

Harusnya… harusnya Bubun dengerin tuh kata dr. Yusfa waktu itu. Jadinya nggak menyesal sampe akhir hayat seperti saat ini. Kenapa? Nanti ya Bubun ceritain di postingan-postingan berikutnya.


5 Comments on “USG 4D – 36 Weeks”

  1. desieria says:

    Mba Citra, salam kenal, seneng baca blognya informatif😀
    Mau nanya nih, recommended ga USG 4D sm dr. Yusfa? Soalnya baca2 di RSIA Tambak itu yang banyak USG 4D ke dr. Bambang hehe…Apa karena kalo mba Citra kontrol rutinnya jg sama dr. Yusfa jadi ga ke dr Bambang, atau ada pertimbangan lain?

    Makasih sebelumnya ya mba infornya🙂

    • citralwi says:

      Hai Mbak Desi, dr. Yusfa 4D nya recommended kok. Kalau kita bilang mau 4D, dia lebih detail dan lama USG-nya. Nggak kayak kalau cek rutin seperti kontrol biasa (yang mana kadang menggunakan USG 4D juga). di RSIA YPK maksudnya ya? Iya, dr. Bambang Karsono emang paling sering buat USG 4D. Cuma ya, harus daftar 1 bulan sebelumnya, kalau aku dulu itu. Kenapa nggak ke dr. Bambang karena udah kadung 36 minggu dan nggak tahu kalau ke dr. Bambang harus bikin appointment 1 bulan sebelumnya. Nah, pas kontrol minggu ke-36, suamiku iseng bilang ke dr. Yusfa untuk USG 4D karena nggak puas dengan hasil USG sebelumnya di RSIA Tambak (mungkin karena emang posisi bayinya kebetulan nggak bs terlalu jelas). Ya sudah, akhirnya di USG 4D lah sama dr. Yusfa. Hasilnya sepeti yang ada di posting ini. HTH ya mbak…

  2. […] Selalu menggunakan alat USG 4D kalau cek. Jadi, Ayah bisa ngeliat bayinya gerak-gerak. Gara-gara USG 4D ini, tiap kali ke dokter obgyn selain dr. Yusfa, Ayah kayak kurang puas melototin layarnya. Bagi […]

  3. […] dipilih karena berbagai rekomendasi. Termasuk sewaktu USG 4D Bumi dulu dengan dr. Irvan Adenin dan dr. Yusfa. Waktu itu, Ayah dan Bubun diberitahu bahwa usia 28-30 minggu adalah usia yang tepat karena janin […]

  4. […] 2,4 kg. Bubun sendiri naik 2 kg selama sebulan ini. Nggak ada diet-dietan seperti Bumi di usia kandungan trimester 3 dulu. Selain karena sebel Bumi disebut kurus sama beberapa pihak waktu lahir (salah prediksi USG dengan […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s