Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Seminar Bank Darah Tali Pusar

Salah satu seminar yang Ayah dan Bubun ikuti selama kehamilan ini adalah Baby Talk by Cordlife di Central Park tanggal 27 Mei 2012 lalu. Seminar ini gratis untuk 50 pendaftar pertama. Bubun tahu Baby Talk ini karena ada flyer-nya di Facebook Ibu Lanny Kuswandi, pakar hypnobirthing di Indonesia. Karena Bu Lanny ada sesi di sini, Bubun berharap tidak perlu ngambil kelas pelatihannya lagi. Soalnya harganya lumayan mahal (waktu itu, Bubun belum dikasih voucher potongan harga kelas hypnobirthing sama teman kantor).

Untungnya di weekend minggu itu, Ayah ada waktu luang. Jadi, hari Sabtu kita pun berangkat ke Central Park. Nyampenya tepat waktu, pukul 11.00. Anehnya, setelah sampai di lokasi terlihat tadk ada keramaian sama sekali. Akhirnya Ayah nanya ke pelayan di Chatter Box Sogo yang kemudian memanggil manajernya dan berkata dengan ramah bahwa acaranya diadakan besok, hari minggu.

Ya ampun.. rupanya Bubun kumat telmi dan oon-nya (yang makin parah sejak hamil. hihi..). Kirain tanggal 27 Mei itu hari Sabtu. Tahunya hari minggu dong. -_____-

Akhirnya, karena kadung udah jauh-jauh ke Central Park, Bubun dan Ayah jalan-jalan dan window shopping di sana. Sempat beli novel juga di Gramedia. Lanjutan kisah Supernova yang sudah vakum selama 8 tahun, karya Dewi ‘Dee’ Lestari, salah satu penulis favorit Bubun. Sebelumnya, foto dulu dong sama penulis sekaligus penyanyi yang menginspirasi Bubun untuk mengenal dan mempraktekkan filosofi gentlebirth:

Belum pernah ketemu aslinya, sama dummy-nya juga nggak apa-apa ya..?

 

Besokannya, Bubun dan Ayah pun kembali ke tempat yang sama. Syukurlah, kali ini jadwalnya tepat. Sayang acaranya udah mulai beberapa waktu. Setelah mengisi daftar hadir, Bubun dan Ayah dikasih goody bag yang berisi materi acara.

 

Tuh Bubun di sebelah kanan yang megang kertas putih. Ayah duduk di sebelah kanan, pake baju putih.

Tak disangka-sangka, Ayah tampak enjoy ikutan seminar ini karena ada presentasi medis dari dr. Rama Chandra tentang sel punca dan potensi untuk riset dan peningkatan kualitasi kesehatan manusia di masa depan. Sementara Bubun yang agak lambat menerima materi yang berat-berat, malah ngantuk sepanjang presentasi itu. ^^

Sementara itu, paparan mengenai hypnobirthing oleh Bu Lanny lebih ke gambaran umum dan nggak ada latihannya, sebagaimana yang Bubun harapkan sebelumnya. Tapi cukup membuka mata Ayah, yang akhirnya bersedia mempertimbangkan untuk ikutan kelas pelatihannya.

Acara yang disponsori oleh Cordlife ini, diakhiri dengan makan siang yang enak dan gratis. Boleh milih lagi dari beberapa menu, mau makan apa. Hihi. Setelah acara selesai, Ayah dan Bubun beserta peserta lainnya diprospek oleh marketing Cordlife untuk jasa pengambilan dan penyimpanan darah tali pusar. Sebenernya Ayah tertarik banget sih untuk ngambil paket ini. Hitung-hitung investasi buat kesehatan Ade. Tapi setelah didiskusikan di rumah, Bubun nyaranin Ayah supaya kita make metode yang lebih murah saja, yaitu penundaan pemotongan tali pusar atau delayed cord clamping. Pengennya sih Lotus birth ya… Tapi apa daya, tidak memungkinkan kalau Ade lahir di Rumah Sakit karena lotus birth tidak lazim dalam dunia medis.


One Comment on “Seminar Bank Darah Tali Pusar”

  1. […] makan malam, Bubun nulis postingan yang satu itu. Terus suster datang dan bilang “Ibu istirahat ya. Kan udah jalan-jalan (nggak enak banget […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s