Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Mau Ketemu Cowok Cakep!

Ade…

Kemarin sore Bubun konsul rutin sama dr. Rizka di RSIA Bunda Jakarta. Ini baru yang kedua kalinya, sejak mutusin untuk lahiran di RS tersebut. Karena pasien si dokter dikit, jadinya Bubun nggak harus nunggu lama. Begitu nyampe, udah hampit tiba gilirannya. Malah Bubun nunggu beberapa menit lagi karena Ayah belum nyampe. Ceritanya, dari kantor Ayah langsung ke Bambino Piccolo dulu buat ngambil Ergo sewaan. Dari sana baru deh ketemu Bubun di RS.

Pemeriksaan berlangsung cepat. Berat Ade udah 3,3 kg dong.. Hehe. Bubun sempat nanya-nanya beberapa hal terkait rencana persalinan. Sayangnya, belum mengungkapkan seluruh Birth Plan yang Bubun cita-citakan, si dokter meminta Bubun untuk CTG atau monitor jantung Ade di ruang persalinan di bawah.

Ternyata… Ada sesuatu hal di luar dugaan. Detak jantung Ade terlalu kenceng. Sempat menyentuh angka 170. Padahal biasanya kalau cek di dr. Yusfa, detak jantung Ade sekitar 150 per menit. Kata suster itu bisa jadi karena beberapa alasan. Tapi Bubun coba dipasangin oksigen dulu, siapa tahu bisa bantu supaya kembali normal.

Itu satu. Ada hal lainnya juga: pada pemeriksaan itu juga terungkap bahwa sebenarnya Bubun udah mengalami kontraksi teratur sekitar 10 menit sekali. Karenanya akan dilakukan Vaginal Toucher (VT) alias pemeriksaan dalam. Yang mana menjadi momok ibu-ibu hamil selama ini.

Ternyata tak salah. Rasanya memang luar biasa. Kalau nggak inget malu, nyaris aja Bubun teriak di situ. Padahal nyeri kontraksinya sama sekali Bubun nggak rasain. Entah karena hypnobirthing atau karena lainnya. Kata suster sih, karena mulut rahim masih di belakang jadi pemeriksaan dalam untuk cek bukaan itu agak nyeri. Ralat, bukan agak ya. Tapi nyeri. Bubun sampe keringatan menahan sakit. Lebih sakit dari cek panggul sebelumnya. Mana si dokter suka melakukan gerakan tangan berputar gitu. Adeuh.

Abis itu, Bubun diminta berbaring ke kiri selama setengah jam kemudian CTG lagi. Kali ini, detak jantung Ade sepertinya sudah lebih baik. Bubun minta pulang aja dulu ke rumah. Karena sesuai Birth plan yang sudah Bubun susun, Bubun pengen selama mungkin tinggal di rumah. Biar lebih nyaman, relaks dan tenang selama proses pembukaan. Apalagi belum ada tanda utama persalinan, yaitu flek atau lendir darah. Tapi si dokter pengennya Bubun stay di RS aja biar bisa diobservasi. Sebenarnya pemantauan janin menetap, tidak Bubun harapkan. Inginnya emiten saja. Jadi Bubun bisa aktif selama Kala I persalinan. Udah gitu, waktu Bubun bilang ke suster kalau mau jalan-jalan dulu, malah susternya nggak menyarankan biar nggak kehabisan tenaga katanya.

Karena Bubun bersikeras untuk pulang, Ayah pun meminta izin dokter untuk pulang makan saja. Nanti balik lagi secepatnya. Itu kata Ayah. Segera sesampainya di rumah, Ayah makan malam dan Bubun nyiapin semua persiapan yang belum kelar. Masih banyak banget yang belum rapih. Langsung bingung deh, mau mulai dari mana. Tas buat dibawa ke RS sih udah siap, tapi daster dan piyama Bubun masih nongkrong di jemuran. Tadi pagi baru dicuci. Mana Breast Pumping belum disterilisasi lagi. Tamu agung udah mau datang, panitia belum siap. -____-

Ambil jemuran, nyetrika, masang seprei Ade di Baby Crib (bumper dan kelambunya masih dijahit dong… hehe). Abis itu beberes.

Terus tidur deh sambil relaksasi dan afirmasi.

Tadi bangun jam 3, mau pipis. Ternyata nemu flek bersamaan dengan lendir berwarna pink.

Hore!! Ade udah mau dateng.

Bubun harus segera mandi dan dandan nih. Bentar lagi ketemu cowok cakep.


One Comment on “Mau Ketemu Cowok Cakep!”

  1. […] yang Bubun ceritain di sini, tanggal 19 September 2012 lalu Bubun ada jadwal cek kedua dengan dr. Rizka Yurianda. Kali ini, […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s