Bumi grows so fast!

and so does Langit…

All the best for you lah De!

Semalam Bubun tidur larut. Karena hal sepele: keasyikan browsing informasi tentang Baby Hair and Skin Care. Cuma buat milih merk toiletries Ade, Bubun mantengin halaman demi halaman yang ada di thread forum ini, itu dan ono. ^^

Kalau awalnya Bubun milih untuk ngasih Ade seminimal mungkin sentuhan hair and skin care, setelah baca rekomendasi ibu-ibu di kedua thread tersebut di atas, Bubun agak ‘teracuni’ untuk nyetok beberapa produk perawatan. Soalnya setelah dipikir-pikir, Ade itu kan insya Allah bakal dititipin di TPA (Tempat Penitipan Anak) alias Day care kantor Bubun pada saat Ade berusia 2 bulan, setelah Bubun selesai cuti nanti. Jadi, mau nggak mau, bakal terkena paparan udara luar dan kemungkinan pertukaran bakteri dari teman-teman bayi yang ada di TPA tersebut. Kalau mandinya nggak pake perawatan tertentu, takutnya kuman-kumannya berkembang biak dengan mudahnya.

Setelah puyeng baca, akhirnya Bubun menarik kesimpulan bahwa ada beberapa merk yang direkomendasikan:

A. Brand yang umum didengar, bisa dibeli di minimarket terdekat dan harganya sangat terjangkau:

  1. Zwitsal –> Utamanya Hair Lotion
  2. Johnson and Johnson –> Utamanya Head to Toe Wash

B. Brand yang tidak banyak dipromosikan melalui media Above the Line, bisa dibeli di toko-toko perlengkapan bayi, toko kosmetik merek utamanya, atau toko farmasi di kota-kota besar, dan harganya lumayan mahal:

  1. Baby Sebamed dari Sebamed
  2. Burity Babydari The Body Shop
  3. All We Know dari Mothercare
  4. Mustela Bébé dari Mustela

Picture’s taken from http://www.amazon.com

 

Picture’s taken from http://www.femaledaily.com

 

 

C. Brand dengan produk organik, impor dari luar negeri dan umumnya di jual di online shop:

  1. Baby Bee dari Burt’s Bee
  2. California Baby
  3. Angel Babydari Earth Mama Angel Baby

Khusus untuk bedak, Bubun udah mutusin untuk nggak makein yang jenisnya tabur, bahkan sebelum baca artikel yang satu ini. Karena udah dengar banyak info-info bahwa bedak tabur itu kurang bagus buat kesehatan kulit dan pernapasan bayi. Termasuk sewaktu Kursus Singkat Persiapan Calon Ibu Ayah dulu. Ternyata, beberapa produk di atas, utamanya yang masuk kategori A dan B, menjual jenis bedak liquid yang lebih aman.

Jujur, Bubun tergugah untuk beli produk perawatan organik buat Ade. Untuk jaga-jaga kalau Ade itu berjenis kulit sensitif sama seperti Ayah. Semakin ke sini, produk-produk impor itu pun mulai banyak dijual di berbagai online shops, baik ready stock maupun harus dengan pre-order terlebih dahulu. Ini beberapa contohnya:

Bahkan Mustela Baby yang agak susah ditemui stock-nya di toko farmasi ternama, juga bisa dibeli di Tulip House Shop.

Picture’s taken from http://www.chicshopperchick.com

Sejauh ini, Bubun berencana membeli getting started kit-nya Baby Bee di BabyKiddyMommy atau Calendula Basic Tote-nya California Baby di Tulip House Shop. Ada juga sih Birth and Baby Kit – Travel Size-nya EMAB tapi udah nyari ke mana-mana nggak ada Olshop di Indonesia yang jual. Kenapa Bubun rencana belinya yang ukuran kecil? Itu karena murah buat ngeliat dulu Ade cocoknya dengan merk mana. Kalau udah beli mahal-mahal tapi terus nggak cocok kan sayang ya..

Picture’s taken from http://www.swansonvitamins.com

Picture’s taken from http://www.agapebabies.com/

Picture’s taken from http://www.earthmamaangelbaby.com

Emang sih, harga toiletries organik ini tergolong mahal. Mungkin bagi sebagian orang, ngapain gitu beli yang mahal-mahal. Tapi buat Bubun, untuk Ade, nggak apa-apa deh. Kasian kulitnya masih ‘fresh’ dari ciptaan Tuhan. Bubun anggap itu investasi biar Ade sehat sejahtera. Mudah-mudahan dengan Bubun ngerawat tubuh Ade semaksimal mungkin sejak dini, Ade-nya juga ketika udah gede bisa membalasnya dengan merawat tubuh Ade sendiri baik-baik. Aamiin!



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s