Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Capturing the moment

Pada dasarnya, Bubun dan Ayah itu suka banget dengan fotografi. Sayangnya, nggak dibarengi dengan kemampuan untuk menghasilkan karya yang mumpuni… Hehe. Selain itu, kita juga punya pandangan yang sama: momen penting dalam hidup patut diabadikan dalam bentuk foto atau video. Bubun sendiri sewaktu kecil, punya banyak koleksi foto karena papa Bubun (kakek) seneng banget motoin Bubun. Itu nilai plus sebagai anak pertama. Soalnya, Adik-adik Bubun nggak punya koleksi foto sebanyak itu.

Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku bagi Ayah. Koleksi foto di keluarga Ayah cukup minim. Kalaupun ada, biasanya diperoleh dari kerabat atau saudara yang sempat memotret pada kesempatan-kesempatan tertentu. Alhasil, hanya ada 3 foto masa kecil Ayah yang berhasil didapatin. Itupun yang dua buah, didapat setelah mencari beberapa tahun terakhir, karena Bubun meminta ke Ayah. Penasaran seperti apa rupa Ayah waktu kecil (ternyata… BEDA banget. Hihi). Foto yang satu lagi berhasil diperoleh secara tidak sengaja. Ketika ada sepupu Ayah yang meng-upload foto masa kecilnya, di mana Ayah beserta Kakak dan Adiknya, kebetulan ada di tempat itu. Sayangnya, fotonya blur. Jadi, wajah Ayah nggak jelas.

Mungkin karena itu, Ayah jadi semangat banget mendokumentasikan pertumbuhan Ade melalui foto-foto dan video USG. Dan sepertinya hal itu akan berlanjut setelah Ade lahir nanti. Bahkan sekarang-sekarang ini, Ayah udah nanya-nanya Bubun, kapan mau maternity photo session. Versi yang lebih rapi dan diambil oleh fotografer profesional. Bukan yang difotoin Ayah selama ini. Bubun sendiri merasa kurang yakin untuk foto kehamilan itu. Soalnya Bubun ngerasa nggak ada cantik-cantiknya selama hamil (mana itu yang namanya pregnancy glowing?? manaaa???) dan nggak pede juga nunjukin perut ke orang lain. Iya, soalnya maternity session itu kan biasanya bumil foto dengan kemben dan kain saja, jadi mengekspos banyak bagian tubuh terbuka. Agak risih sebenarnya.

Picture’s taken from http://www.mariamurrayblog.co.uk

Lagian Bubun nggak bisa pose-pose a la model. Dulu aja, waktu pre-wedding session, Bubun minta ke fotografernya supaya nggak disuruh berekspresi. Soalnya selalu gagal. Jadi, mereka cuma nangkep momen-momen aja. Selebihnya, hampir seluruh foto pre-wedding Ayah dan Bubun dipenuhi dengan wajah flat dan judes kita. ^^

Tapi, kalau lihat maternity session yang natural dan outdoor, nggak di studio kyk nude art photo gitu, Bubun jadi kepengen juga. Maksudnya biar sekalian post wedding session sama Ayah gitu… Hihi.

 

Jadi Bubun sempat juga sih, nyari-nyari ke pelosok jagat internet, fotografer yang nyediain jasa maternity photo session dan sekalian baby/newborn photo session. Ketemu nih sama vendor-vendor berikut ini:

Udah sempet nanya-nanya ke Lille Bite dan Rikari. Sebenarnya, harganya nggak semahal pre-wedding session. Tapi kalau Bubun pikir-pikir, sayang juga ya… bisa beli satu stroller yang kualitas menengah lah.

Kalau Maternity Session Bubun nggak terlalu pengen, nah kalau Baby/Newborn session, Bubun mau banget! Lebih sepadan lah. Kalau udah rada gedean, pengen deh Ade difoto sama Lille Bite. Pasti keren! kayak Raka dan Evita Nuh ini:

Picture’s taken from http://www.theurbanmama.com, Copyright Lille Bitte

Yang lebih kepengen lagi sih, foto-foto atau dokumentasi selama proses kelahiran atau labor / delivery documentation. Soalnya sama seperti pernikahan, momen kelahiran itu nggak akan terulang lagi. Bener-bener istimewa. Ini mau menyambut cowok cakep lho ini…. :)) hasrat hati sih kepengen seperti yang pernah difoto sama Simply Bloom Photography di sebelah sini nih. Dan nantinya, Ade yang baru lahir itu bisa difoto-foto seperti yang ada di sini.

 

Sayangnya, sejauh pencarian Bubun selama ini di Jakarta cuma Rikari yang nyediain hospital baby shoot. Bukan proses persalinan sih. Tapi beberapa jam setelah lahir, baru bayinya difoto.

Sementara itu, untuk dokumentasi video, Bubun nemu satu vendor yang namanya Baby Born Face. Vendor ini sering dipake sama artis-artis untuk merekam proses kelahiran anak mereka. Nggak heran, soalnya owner-nya seleb juga, namanya Vivi Arifin. Tapi nggak tahu deh vendor ini masih eksis nggak ya.. Bubun belum sempat ngubungin.

eh, sebentar.. sebentar… ternyata kalau merhatiin isi webnya, Baby Born Face juga menyediakan paket foto selama persalinan lho. Boleh juga tuh! Meskipun nggak ada portofolio-nya sih, jadi nggak tahu kualitas hasilnya seperti apa. Kemarin sempet liat foto clip dari proses kelahiran Baby Raya, di blog tante Laila. Baguusss! Nah, itu katanya hasil karya BigBank Photo. Pengen sih… sayangnya berbeda dengan Baby Born Face yang kru-nya semua cewek, Bigbank Photo ini, fotografernya cowok, jadi Bubun agak ragu.

Selain itu, ada juga sih vendor yang namanya Miracle Life. Cuma, kalau lihat hasil jepretannya, ya masih di bawah BigBank Photo.


One Comment on “Capturing the moment”

  1. […] Bubun ngidam pengen Ade ada newborn atau baby photo session seperti yang pernah Bubun bahas di sini. Nyari-nyari info sana sini, ketemu beberapa provider seperti yang pernah tulis dulu itu. Tapi […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s