Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Rental saja ah!

Menghitung hari-hari kedatangan Ade Bumbum, masih ada beberapa keperluan yang belum siap. Items di Kamar Ade (yang mana sharing sama Bubun dan Ayah) belum semua rampung dan didandani. Kemarin, Ayah udah ngerjain proyek DIY, benerin lemari buat nyimpen baju-baju dan keperluan Ade. Tapi changing table dan keranjang-keranjang besera dekorasi lainnya belum ada. Eh, kelambu buat Baby Crib-nya juga belum beli lagi. Susah ternyata nyari yang ukuran jumbo.

Selain itu, Bubun rasanya sudah harus mulai nyari baby gear yang penting-penting nih. Setelah mendalami dan memaknai info Useful and Unuseful things for baby yang tersebar sedunia maya, Bubun mutusin untuk nyediain perlengkapan ini buat Ade, sebelum lahir:

  1. Stoller
  2. Car Seat
  3. Baby Carrier

Picture’s taken from http://www.eastvanbaby.com

Picture’s taken from http://www.dupagemamas.com

Picture’s taken from http://www.babymothercare.com

Berhubung belum tahu merk apa yang cocok dan seberapa lama Ade bakal makenya, untuk sementara Bubun mau nyewa aja. Lebih praktis dan ekonomis. Apalagi mengingat barang-barang bayi itu dipakainya dalam waktu sebentar. Emang bisa? Bisa dong nak!! Emang makin ke sini, perlengkapan bayi itu makin canggih dan makin mahal. Makanya, bermunculanlah berbagai jasa penyewaan perlengkapan bayi. Karena udah mutusin buat sewa beberapa bulan, jadi sekalian aja Bubun juga mau nyewain perlengkapan yang nggak vital-vital amat, tapi sangat membantu dalam merawat bayi (Atau begitulah yang direkomendasikan emak-emak di internet):

  1. Baby Bouncer
  2. Bumbo Chair
  3. Dudukan tempat mandi (tempat mandinya mau beli aja)

Tante Icha (mamanya Aruna), udah nawarin baby bather dan Play Mat punya Aruna buat Ade Bumbum lho. Katanya jarang dipake Aruna, jadi boleh dipake sama Ade. Alhamdulillah, senangnya ya De…

Nah kalo urusan sewa menyewa,  Bubun harus gerak cepat mem-booking ke para vendor. Bukan apa-apa, ketersediaannya nggak selalu ada. Banyak peminatnya sih ya. Sayangnya, booking juga nggak bisa dari jauh-jauh hari. Soalnya rata-rata boleh pesan paling cepat sebulan sebelum disewa. Mudah-mudahan berjodoh dengan satu atau beberapa vendor penyedia barang-barang keperluan bayi ini ya De….


2 Comments on “Rental saja ah!”

  1. […] Untuk Baby Gear ini rata-rata emang Bubun mau sewa aja. Soalnya dipakainya bentar tapi harganya lumayan banyak. Ayah sih kepikiran buat beli aja terus nanti dijual lagi. Tapi Bubun pikir, tetap aja lebih efisien kalau disewa. […]

  2. […] sama Bumbo Chair yang katanya bagus buat bayi belajar duduk. Makanya Bubun udah niatin untuk nyewa baby gear ini kalau Ade udah menginjak usia 3 bulan, sesuai dengan batas usia bayi minimum untuk bisa make si […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s