Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Membengkak

Seperti yang pernah Bubun ceritain di sini, berat badan Bubun meningkat banyak di trimester kedua… dan ternyata, nggak cuma badan aja yang membengkak. Kaki Bubun pun ikut bengkak!

Awalnya Bubun pikir, cuma perasaan Bubun aja kalau sepatu Bubun akhir-akhir ini terasa sempit. Tapi terus suatu malam, Bubun perhatiin secara mendalam… yah, nggak mendalam juga sih, soalnya sekali lirik, langsung jelas banget terlihat gimana bengkaknya.

Langsung deh, Bubun heboh teriak-teriak ke Ayah sambil nunjukkin kedua kaki Bubun. Awalnya Ayah cuma komen: “Ah, enggak kok, cuma karena berat badan kamu naik aja, jadi lebih gede kakinya.”

Tapi terus-terusan Bubun bantah dan nyuruh Ayah nyentuh bagian-bagian yang membengkak. Eh, mulai dong Ayah diem. Dari raut wajahnya keliatan kalau Ayah setuju. Seperti membenarkan. Tapi nggak enak hati ngomongnya. Takut Bubun makin sedih kali ya… -____-

Lama-lama… Ayah mulai mengulum senyum. Kayak berusaha menahan tawa demi melihat kaki bengkak Bubun ini:

Si Ayah pun nggak tahan untuk komen:

“Sayang, mata kakinya mana? Kok hilang?” sambil (lagi-lagi) menahan tawa sampai mukanya merah.

“Ih kk… mata kakinya emang adanya bukan di sebelah situ. Tapi di sini nih.” Ujar Bubun sambil nunjukkin sisi kaki satunya…

… yang mana, nggak keliatan juga mata kakinya alias hilang ketutup bengkak!

“Bwahahahaha!!” Ayah nggak tahan lagi, langsung ngakak.

Bubun juga ikut tertawa akhirnya. ^^

Meskipun sebenarnya, Bubun rada khawatir juga sih. Soalnya, biasanya kan gejala kaki bengkak itu munculnya pada waktu trimester ketiga. Ini kok datangnya lebih awal. Agak cemas juga karena kaki bengkak pada ibu hamil bisa jadi pertanda atau gejala pre-eklampsia.

Duh, mudah-mudahan nggak ya De. Semoga Ade dan Bubun sehat-sehat aja dan ini cuma karena Bubun kebanyakan makan cemilan yang asin dan manis akhir-akhir ini. Mudah-mudahan juga, Bubun diberi kekuatan supaya bisa menghindari jenis makanan yang nggak terlalu menyehatkan itu. Aamiin!

Mudah-mudahan bengkak kaki Bubun yang datang terlalu dini ini


2 Comments on “Membengkak”

  1. […] pertama dulu saya nggak ada keluhan sama sekali lho selain mual. Itu pun sampai 17 Week aja. Sama kaki bengkak trimester terakhir.” “Nggak […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s