Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Perang

Ade Sayang…
Apa Kabar?

Sehat-sehat ya di dalam sana.

Bubun alhamdulillah sehat dan cukup fit. Cuma agak sulit napas dan kalau abis jongkok atau duduk, berdirinya perlu upaya ekstra. Maklum, ‘cangkang’ pelindung Ade alias perut Bubun udah makin gede aja😀

Ngomong-ngomong soal perut, Bubun lagi nyari-nyari alat bantu nih.. buat perang! Hehe… perang mencegah munculnya stretch mark (SM) yang sering dikeluhkan ibu-ibu hamil atau lebih banyak lagi… bagi yang udah melahirkan. Iya.. Bubun sama saja seperti perempuan lain, yang ingin menjaga keremajaan kulit (meskipun usia udah nggak remaja lagi). Apalagi temen-temen Bubun yang udah ngelahirin, dari jauh-jauh hari udah wanti-wanti Bubun untuk merawat kulit perut. Soalnya mereka nyesel banget karena di waktu kehamilan dulu nggak perawatan alias make krim pencegah.

Sampai sejauh ini, Bubun belum nemu ada SM yang nongol di perut. Cuma, rasa-rasanya warna perut Bubun juga menggelap. Tapi kata Ayah sih itu bukan menggelap tapi memerah😀

Tadinya sih sempet seneng. Kirain Bubun mewarisi gen Nenek, yang tidak memiliki secuil pun SM di perutnya walaupun udah ngelahirin 5 kali. Ngerinya, kata temen-temen Bubun, SM itu munculnya emang di usia kehamilan trimester ketiga. Sementara saat ini kan Bubun dan Ade baru trimester dua.

Sebenernya, sejak trimester pertama dulu, Bubun udah rajin make olive oil dari Wardah seperti ini:

Picture’s taken from http://www.wardahbeauty.com

Tapi ternyata berbulan-bulan kemudian, barulah ketauan kalau Bubun salah beli produk. Harusnya beli yang pure olive oil. Mudah-mudahan nggak telat ya… Alhasil satu – dua bulan terakhir, Bubun beralih make ini:

Picture’s taken from http://www.wardahbeauty.com

Psstt… Si Ayah kaget banget waktu Bubun minta tolong pakein ini. Soalnya Penampakannya kan sama persis dengan yang versi non-pure sebelumnya. Hanya saja, ukurannya jauuh lebih kecil. Si Ayah ngomong: “Eh… ini kok jadi menciut gini botolnya?” Nggak nyadar kalau itu dua produk yang berbeda. Hihi ^^

Cuma herannya, kok kalau habis make olive oil kok rasanya lebih gatel ya perut Bubun. Malah di awal-awal make olive oil (bukan yang pure), saking gatelnya, muncul bercak-bercak merah parah yang Bubun pikir PUPPS. Taunya setelah berhenti make, merah-merahnya hilang aja dong.

Akhirnya Bubun combine deh dengan Olive Body Butter dari The Body Shop yang tahun lalu (eh apa tahun sebelumnya? ^^) dibeliin Ayah untuk Bubun sewaktu diskon di counter TBS deket rumah. Sebelumnya sih jarang dipake, karena Bubun males dan lotion biasa udah cukup buat ngatasin kulit kering Bubun (itu sebelum Bubn hamil dan karenanya, sebelum kulit Bubun jadi super duper kering sampe ngeluarin serbuk ‘tepung putih’ ketika buka baju ^^). Eh, lumayaaan banget ternyata. Gatel-gatelnya hilang. Terus nggak terlalu kering lagi.

Beberapa waktu lalu, temen Bubun ngingetin lagi untuk rajin-rajin make krim pencegah karena katanya dia nyesel banget-banget dulu nggak ngerawat kulit perut. Menurut temen Bubun yang kebetulan adalah dokter ini, kalau udah keluar, bisa dibilang mustahil untuk ngilangin SM itu. Bubun jadi semangat lagi. Mau nyari krim pencegah SM biar hasilnya maksimal.

Setelah googling, Bubun nemu empat merek yang ramai diperbincangkan di dunia maya, yaitu:

1. Mustela Stretch Marks Double Action

Picture’s taken from http://www.primobeauty.com

2. Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream

Picture’s taken from http://www.mothercare.com.au

3.  Palmers Cocoa Butter Formula Massage Lotion for Stretch Mark

Picture’s taken from http://www.mommysavingmoney.com

4. Clarins:

a. Clarins Huile Tonic

Picture’s taken from http://www.parfait.sg

b. Clarins Stretchmark Control Cream

Picture’s taken from http://www.strawberrynet.com

Harganya krim-krim ini, jauh di atas olive oil wardah yang selama ini Bubun pake… Rasanya kok sayang duitnya ya. Mending buat Ade.

….

Tapi Ade juga seneng kali ya kalo Bubunnya terawat. Iya nggak De?😉

Eh, curhat-curhat nggak penting gini nggak apa-apa kan De…? Sekali-kali boleh ya..? Namanya juga Bubun manusia. Lagian, di depan Ayah dan Ade, Bubun selalu ingin terlihat cantik dan bersih. Iya dong ya… Kalian kan laki-lakiku yang paling ganteng sedunia. :))


2 Comments on “Perang”

  1. […] BB yang signifikan selama 7 bulan ini, Bubun mengalami beberapa hambatan secara fisik. Seperti stretchmarks (yaa! akhirnya dia nongol juga… di mana-mana!!! dari paha, bokong sampe betis. Cuma perut aja […]

  2. […] Ada juga tulisan tentang strech mark yang copy beberapa paragraf dari ‘surat’ berjudul “Perang”, yang nggak terlalu mirip, tapi juga copy beberapa paragraf dari tulisan Bubun yang judulnya “Perang”. […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s