Bumi grows so fast!

and so does Langit…

Jadi nggak ya…?

1 Februari 2012

Pada waktu kunjungan pertama ke Obgyn dulu,  dr. Yusfa minta Ayah dan Bubun untuk balik lagi pas seminggu depannya untuk liat kondisi Ade, berkembang atau enggak. Sekalian dokternya juga mau lihat hasil cek darah waktu itu. Oh iya, Ayah dan Bubun udah ngambil hasil darahnya hari Sabtu tanggal 28 Januari sebelumnya. Udah ngintip juga hasilnya. Dan…. sempet lumayan down, begitu liat di salah satu item yang nunjukkin hasil positif untuk Rubella.

Bubun dan Ayah kan nggak sekolah medis ya.. jadi cuma sotoy mengira-ngira cara baca hasil test itu. Alhamdulillah setelah googling berjam-jam dan BBM dokter kantor Ayah (Tante Nina, adik Bubun yang dokter itu kebetulan nggak bisa dihubungi karena posisinya lagi di daerah PTT yang susah sinyal HP), diperoleh kesimpulan dini bahwa.. kayaknya sih, tanda positif itu artinya Bubun udah pernah terpapar virus rubella duluu.. dan ini indikasi bagus karena artinya tubuh Bubun udah punya imunitas terhadap virus tersebut. Fiuh!! padahal udah meneteskan air mata aja, karena Bubun pernah baca kalau terkena Rubella pada saat hamil berbahaya buat kandungan..😦Setelah nyampe di RS YPK, Bubun dan Ayah daftar, terus langsung melipir ke Gado-Gado Boplo di depan. Makan siang dulu. Eh, tapi ayah nggak makan deng. Soalnya lagi bayar nazar puasa sebulan yang waktu itu. Hehe…

Karena Bubun udah mulai ngalamin mual-mula, jadinya mesen makanannya Sup Buntut aja. Langsung dong Ayah kaget. Bukan apa-apa… Bubun kan udah beberapa tahun ini jadi pesco-pollo vegetarian alias cuma makan ikan sama ayam. Nggak makan daging merah lagi. Selama Bubun makan (yang lambreta banget karena mual), Ayah bolak-balik ke RS YPK di seberang buat ngecek apa udah giliran Bubun untuk masuk ke ruang dokter. Bener aja… belum ada 1/16 porsi dimakan, udah nyampe giliran Bubun dong untuk periksa. Jadilah, kita nitip ama waiternya supaya makanannya jangan diangkat dulu, selesai periksa balik lagi ke situ buat ngabisin makanannya😀

Masuk ke ruang dr. Yusfa, Bubun langsung disuruh berbaring buat USG. Yeay! nggak transvaginal lagi, karena langsung keliatan begitu alatnya ditempelin ke perut Bubun. Alhamdulillah ya Allah… Ade berkembang dengan baik sesuai harapan. Walaupun Bubun sebenernya nggak bisa ngeliat apa-apa, karena gambarnya nggak sejelas USG pertama dulu.

Setelah USG, Bubun pun cerita ke dokter kalau Bubun mulai mual dan ngantuk dan pusing utamanya siang hari. Akhirnya diresepin obat mual yang aman untuk Ibu Hamil. Ayah juga cerita tentang rencana travelling Bubun di bulan ini yang cukup padat. Awal bulan Ayah dan Bubun rencana honeymoon ke-2 dalam rangka 1st Anniversary, terus pertengahan bulan Bubun udah dijadwalkan untuk business trip ke Kendari, Sulawesi Tenggara (kampung halaman Bubun), dan… 3 hari setelah balik business trip tersebut Bubun dan Ayah akan balik ke Kendari lagi karena Tante Nina menikah. Padat ya…?

Ayah dan Bubun rencana ngebatalin honeymoon trip itu, meskipun tiketnya udah dibeli jauh-jauh setahun sebelumnya biar dapat harga promosi. Tapi kata dokternya, nggak apa-apa kalau Ibu hamil di trimester pertama itu naik pesawat. Asalkan setiap satu jam sekali, Bubun jalan-jalan biar peredaran darahnya lancar. Dr. Yusfa juga ngeresepin obat penguat kandungan, bermerk cygest (nggak diminum, tapi dimasukin ke anus atau vagina ^^)

Untuk sementara, Bubun dan Ayah masih mau mikir-mikir dulu. Kami udah nungguin Ade lamaaa (eh, 10 bulan lama ya?). Jadi nggak mau ambil risiko yang bisa berakibat fatal buat Ade. Apa-apa mulai sekarang pertimbangan utamanya adalah Ade dulu. Baru deh urusan lain-lain.


One Comment on “Jadi nggak ya…?”

  1. […] hari keberangkatan ke Thailand untuk perayaan 1st Anniversary, Ayah dan Bubun masih saja maju mundur dengan keputusan pergi atau […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s